News Flash Education
Home Berita YASPORBI FUN COOKING CLASS : LET’S MAKE CHOCOLATE PRALINE AND JUICE !

YASPORBI FUN COOKING CLASS : LET’S MAKE CHOCOLATE PRALINE AND JUICE !

November 28, 2021 0 comment

Jakarta, SMP Yasporbi I, Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan di sekolah serta kegiatan lainnya dialihkan ke bentuk daring atau virtual. Salah satu yang terdampak adalah kegiatan cooking class. Kegiatan cooking class adalah kegiatan pembelajaran tentang masak memasak yang mana di dalam kegiatan ini peserta didik akan diajarkan tentang pengenalan bahan-bahan dasar pembuatan makanan dan minuman, tentang prosedur memasak yang baik dan benar, dan cara mengolah suatu makanan minuman yang sering dikonsumsi oleh khalayak umum. Siswa-siswi SMP Yasporbi I Pancoran juga  bisa belajar dan mendapatkan pengetahuan lebih dalam mengolah suatu produk yang bisa diaplikasikan sendiri di rumahnya masing-masing.

Pada kesempatan kali ini SMP Yaporbi I Pancoran mengangkat tema cooking class yaitu “Yasporbi Fun Cooking Class”. Pelaksanaan yasporbi fun cooking class ini kami mencoba melakukan sebuah usaha sederhana kepada para peserta didik guna mendapatkan pembelajaran untuk menjadi seorang koki cilik. Kegiatan ini didasari oleh praktik atau demo masak yang dilakukan oleh juru masak atau koki yang disaksikan secara bersama-sama via daring atau virtual. Kegiatan yang djalankan ini merupakan sebuah usaha singkat yang mungkin bisa menjadi peluang bagi setiap individu untuk masa yang akan datang. Ada beberapa menu yang dipraktikan oleh peserta didik dalam kegiatan yasporbi fun cooking class kali ini, yaitu membuat coklat praline atau coklat karakter, ice mango jelly, melon squash, dan ice strawberry thai tea.

Proses pembuatan chocolate praline

Tujuan kegiatan yasporbi fun cooking class yaitu sebagai wujud sarana kreativitas para peserta didik. Mengembangkan ekspresi melalui berbagai media dan gerakan. Melatih  sikap kepercayaan diri peserta didik dalam hal problem solving sehingga membuat mereka semakin percaya diri dalam berkreasi membuat suatu makanan dan minuman dalam segala hal. Tidak hanya itu, peserta didik juga akan diajarkan bahwa ternyata belajar memasak itu adalah kegiatan yang sangat menyenangkan yang bisa dilakukan dalam mengisi waktu luang di era pandemi Covid-19 saat ini yang mana kita semua harus berada di rumah masing-masing. (Penulis : Tim Sosial Media SMP Yasporbi I)

You may also like

Leave a Comment