News Flash Education
Home Berita VIRTUAL FIELD TRIP GOES TO “WASHINGTON DC”

VIRTUAL FIELD TRIP GOES TO “WASHINGTON DC”

March 29, 2022 0 comment

Jakarta, SD Yasporbi I, Pada masa pandemi COVID-19, seluruh masyarakat dihimbau untuk tidak bepergian jika bukan karena hal yang mendesak. Saat bepergian, kita juga dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku, yaitu memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas. Namun, pandemi COVID-19 tidak menjadi penghambat untuk dapat mengeksplorasi pengetahuan siswa.

Pengetahuan tidak hanya bisa didapatkan di dalam kelas, melainkan juga bisa didapatkan di luar kelas. SD Yasporbi 1 mengadakan kegiatan rutin, yaitu Field Trip ke berbagai tempat yang bertujuan untuk menambah pengetahuan siswa mengenai tempat yang dikunjungi. Pada kegiatan Field Trip grade 2 SD Yasporbi 1, kami memilih ibu kota dari Amerika Serikat, yaitu Washington DCuntuk dikunjungi. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2022 secara virtual dan dipandu oleh Tim Pandu Asia. Destinasi wisata di Washington DC yang dikunjungi adalah sebagai berikut: (1) National Museum of African American History and Culture, (2) National Museum of The American Indian, (3) Lincoln Memorial, (4) NASA Museum, (5) National Mall, (6) United States Capitol

Seluruh siswa mengikuti perjalanan dengan baik. Mereka mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru di Washington DC. Pada saat Field Trip berlangsung, Tim Pandu Asia menjelaskan secara detail mengenai destinasi wisata yang dikunjungi, serta sejarah yang melatar belakangi suatu peristiwa dan benda bersejarah yang dikunjungi. Siswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya secara bergantian. Kegiatan Field Trip diselingi dengan kuis yang diberikan dari Tim Pandu Asia terkait dengan destinasi wisata yang dikunjungi. Sebelum kegiatan Field Trip berakhir, SD Yasporbi 1 juga memberikan kuis yang sangat seru dan menarik.

You may also like

Leave a Comment