News Flash Education
Home Berita VIDEO PENDEK KARYA SISWA SMA YASPORBI MASUK 5 VIDEO TERBAIK DALAM PERINGATAN HARI GURU NASIONAL PROVINSI DKI JAKARTA

VIDEO PENDEK KARYA SISWA SMA YASPORBI MASUK 5 VIDEO TERBAIK DALAM PERINGATAN HARI GURU NASIONAL PROVINSI DKI JAKARTA

November 29, 2021 0 comment

Jakarta, SMA Yasporbi, Sebagai bentuk keterlibatan dalam memperingati Hari Guru Nasional tahun 2021, siswa SMA Yasporbi mengikuti Lomba Film Pendek dengan tema “Untukmu Guruku” yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Film Pendek ini diberi judul “Ubah” yang diproduksi oleh beberapa siswa kelas X dan XI dalam bimbingan Bapak/Ibu guru. Perlu diketahui berdasarkan pada hasil rekapitulasi lomba, karya Film Pendek ini berada pada peringkat ke-5 dari 41 peserta. Tentunya hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, baik bagi pribadi setiap siswa dan Bapak/Ibu guru yang terlibat maupun bagi seluruh keluarga SMA Yasporbi.

Prestasi ini menjadi salah satu bukti bahwa SMA Yasporbi tidak hanya mendukung siswa dalam bidang akademik, melainkan juga dalam bidang non akademik. Pengalaman baru banyak didapat oleh siswa melalui pembuatan Film Pendek ini. Bahkan setelah proses syuting selesai, banyak siswa yang semakin menyadari bakat dan minat mereka diluar bidang akademik.

Proses perekaman narasi video

Salah satu siswa yang berperan sebagai totoh utama, Rakha yang berperan sebagai Aksa, menuturkan “Jujur ternyata menjadi seorang aktor tidak mudah, tetapi setelah ini saya akan lanjut memperdalam bakat berakting saya kedepannya”. Selain itu, Oska yang bertanggung jawab sebagai Script Writter, menyampaikan “Terima kasih untuk Bapak/Ibu guru yang sudah memberikan kami kesempatan untuk lomba ini dan selalu mendukung kami dalam proses pembuatannya. Kamipun tidak menyangka bahwa hasilnya akan sangat baik, hasil yang didapat ini ternyata melampuai ekspetasi kami.” Setiap siswa pasti memiliki bakat dan minat, baik secara akademik maupun non akademik. Bakat dan minat ini sudah seharusnya terus digali dan kembangkan. Agar setiap potensi yang ada pada siswa bisa terpancar menjadi suatu karya indah tentunya harus diiringi dengan tekad dan kerja keras dalam setiap prosesnya. Karena semangat berani dan kerja keras adalah kunci dari berkembangnya bakat dan minat pada siswa. (Penulis: Robi Kurniawan)

You may also like

Leave a Comment