News Flash Education
Home Berita TIM 4 PILAR SMA YASPORBI RAIH JUARA 1 LOMBA CERDAS CERMAT 4 PILAR KEBANGSAAN (PANCASILA, UUD 1945, BHINEKA TUNGGAL IKA, NKRI)

TIM 4 PILAR SMA YASPORBI RAIH JUARA 1 LOMBA CERDAS CERMAT 4 PILAR KEBANGSAAN (PANCASILA, UUD 1945, BHINEKA TUNGGAL IKA, NKRI)

November 29, 2021 0 comment

Jakarta, SMA Yasporbi, – Tim 4 Pilar Kebangsaan SMA Yasporbi berhasil menjuarai lomba cerdas cermat 4 Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Sabtu (7/11). Lomba yang mengusung tema Lawfest 6.0 UPN Veteran Jakarta tersebut diikuti oleh 24 TIM LCC 4 Pilar dari berbagai daerah dengan Skala Nasional.

Ketua TIM 4 Pilar Kebangsaan SMA Yasporbi, Mas Moreno Ivander Attallah menyampaikan ungkapan syukurnya atas keberhasilan menjurai kompetisi tersebut,  Disebutkannya, TIM 4 Pilar SMA Yasporbi dalam kompetisi tersebut telah menyiapkan diri dengan baik, dengan berlatih materi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Kami berlatih dengan baik, mengulas materi materi yang kita prediksi akan muncul, dan tentu dibimbing oleh guru kami yaitu pak Robi selaku guru PPKn di SMA Yasporbi, Alhamdulillah hasilnya berhasil menjadi juara 1” ungkapnya setelah menerima ucapan dari sekolah.

Kepala SMA Yasporbi mengapresiasi dan bangga atas capaian TIM 4 Pilar SMA Yasporbi, karena telah berhasil meraih Juara 1 4 Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan UPN Jakarta. Melalui kegiatan pembiasaan pagi, sekolah melaksanakan selebrasi dengan melaksankan rangkaian untuk mengapresiasi anggota TIM.

“Kami siapkan selebrasi khusus untuk mereka, kami bangga, dan kami sangat senang atas capaian mereka, kami memang memiliki program pembimbingan untuk terus meningkatkan prestasi-prestasi perlombaan, kami terukur dan terstruktur dalam mempersiapkan dan mengikuti berbagai perlombaan” dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa kita akan terus berprestasi diberbagai bidang, ke depan akan banyak program persiapan perlombaan yang akan di ikuti oleh siswa-siswi SMA Yasporbi.

Pengumuman Pemenang Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan

“Kedepan sudah tersusun rencana persiapan dan pelaksanaan perlombaan yang akan di ikuti oleh siswa SMA Yasporbi, kita punya timeline, SMA Yasporbi Berprestasi” ungkapnya saat menyampaikan ucapan apresiasi kepada TIM 4 Pilar.

TIM 4 Pilar Kebangsaan SMA Yasporbi terdiri dari 3 siswa, yaitu Mas Moreno selaku Ketua TIM, Adinda Zynta  Anggota 1, dan Farahdiba Salsabila sebagai anggota 2, mereka menamakan dirinya sebagai TIM Garuda Yasporbians, saat ini mereka akan melakukan persiapan dalam ajang 4 Pilar Kebangsaan MPRI 2022, dengan dahulu mengikuti seleksi tingakt Kota Jakarta Selatan. (Penulis: Robi Kurniawan)

You may also like

Leave a Comment