News Flash Education
Home Article SUKA DUKA BELAJAR DARING SAAT PANDEMI

SUKA DUKA BELAJAR DARING SAAT PANDEMI

September 15, 2021 0 comment

Jakarta, SMP Yasporbi II, Sudah setahun lebih sekolah belajar Daring dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang belum hilang dari dunia. Banyak pengalaman-pengalaman baru di tahun ini yang mungkin belum ada di tahun sebelumnya. Dibelajar daring ini banyak suka dan dukanya. Berikut suka duka belajar daring saat pandemi dari berbagai pengalaman siswa.

Suka cita saat belajar Daring adalah kita bisa lebih menguasai dalam menggunakan gawai seperti  hp, laptop, tab, pc, dan lain lain. Disamping itu juga, kita dimanjakan dengan kemudahan dalam mengirimkan tugas berkat penggunaan aplikasi. Lalu pelaksanaan pembelajaran memiliki waktu yang fleksibel. Kita bisa bereksplorasi belajar lebih luas karena banyak sumber-sumber untuk yang bisa dipelajari dan siswa memiliki waktu lebih banyak untuk mengembangkan diri.

Duka saat belajar Daring adalah tidak ketersediaannya sarana dan prasarana untuk belajar Daring. Karena tidak dapat bertemu membuat menurunnya kemampuan sosial pada siswa. Susahnya untuk belajar misalnya listrik mati atau tidak ada internet. Kesehatan kita akan terganggu karena kurangnya gerak, melihat handphone atau elektronik lainnya, dan lain-lain. Itulah suka duka belajar daring walaupun sedang berada dimasa pandemi Covid-19 tetapi tetap harus semangat belajar disekolah walaupun dengan cara daring. Bersyukurlah jika masih bisa untuk sekolah karena masih banyak orang-orang yang terhambat karena pandemi ini. Jangan menyerah, terus bangkit kita doakan Indonesia pasti bisa dalam menangani penyebaran virus Covid-19. Boleh rindu sekolah tatap muka tapi jangan berlebihan karena yakin pasti ada hikmah disetiap musibah. (Penulis: M. Faaiz – SMP Yasporbi II)

You may also like

Leave a Comment