News Flash Education
Home Berita SOSIALISASI ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) SD YASPORBI I

SOSIALISASI ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) SD YASPORBI I

August 14, 2021 0 comment

Jakarta, SD Yasporbi I, Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan istilah yang satu tahun belakangan ini sangat sering diperbincangkan, khususnya dikhalayak guru. AKM merupakan satu dari tiga assessmen terobosan konsep merdeka belajar yang digunakan tenaga pendidik untuk mengukur kompetensi yang dimiliki siswa sebagai pengganti Ujian Nasional atau UN. Dilansir dari laman Pusat Asesmen dan Pembelajaran, bahwa AKM 2020 kompetensi minimum yang dimaksudkan adalah kompetensi dasar dan mendalam terhadap siswa terkait literasi dan numerasi.

Berkenaan dengan adanya program tersebut, maka SD yasporbi I membuat tim khusus untuk mempersiapkan sekolah dalam menghadapi Asesmen Nasional. Tim yang dipimpin oleh Ibu Fitri Yanti ini, telah melakukan kegiatan sosialisai  terkait seluk beluk AKM ini kepada guru SD Yasporbi I. Sosialisi tersebut berisikan sharing informasi mengenai AKM dan pelaksanaannya.

Pemaparan asesmen kepada Murid SD Yasporbi I
Pemutaran Video penjelasan terkait AKM

Tidak hanya mensosialisasikan kepada dewan guru, kegiatan ini juga telah disosialisasikan kepada murid-murid kelas lima yang nantinya secara acak akan menjadi peserta. Kegiatan sosialisasi ini menghasilkan pemahaman bagi guru dan siswa mengenai Asesmen Kompetensi Minimum yang bertujuan untuk menciptakan pendidikan yang lebih berkualitas. (Penulis: Tim SD Yasporbi I)

You may also like

Leave a Comment