News Flash Education
Home Article SMA YASPORBI GELAR WORKSHOP PENGUATAN P5 KURIKULUM MERDEKA

SMA YASPORBI GELAR WORKSHOP PENGUATAN P5 KURIKULUM MERDEKA

October 31, 2022 0 comment

Jakarta – SMA Yasporbi Jakarta menggelar kegiatan  Workshop Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, dengan tema ” Pemantapan Nilai-nilai Penguatan Profil Pelajar Pancasila”, Sabtu (22/10/2022) di ruang pertemuan SMA Yasporbi.

Kegiatan yang diikuti 24 pendidik SMA Yasporbi dan perwakilan pendidik dari Tingkat SD-SMP Yasporbi Jakarta. dibuka langsung oleh Pimpinan SMA Yasporbi , Robi Kurniawan dan menghadirkan langsung pemateri dari Sekolah Penggerak , Eri Wardhana, S.Pd.

Pimpinan SMA Yasporbi, Robi Kurniawan menjelaskan bahwa workshop ini sejalan dengan program  manajemen Yayasan Yasporbi pada kurikulum Merdeka Belajar, yakni mewujudkan dan memaksimal penerapan projek profil Pelajar Pancasila. Untuk itu, penguatan pemahaman menjadi prioritas sekolah dan manajemen Yasporbi dalam menunjang keberhasilan impelementasi P5.

“Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan muatan baru dari kurikulum merdeka belajar, Adanya pembelajaran P5 dalam Kurikulum Merdeka menjadi hal baru bagi pendidik dan peserta didik. Pembelajaran tersebut juga berkaitan dengan penguatan karakter siswa,” ujar Robi.

“Workshop Pemantapan Nilai-Nilai dan Penguatan Profil Pelajar Pancasila diadakan juga merupakan upaya sekolah menguatkan pencapaian kompetensi dan karakter sesuai profil pelajar pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL),” Ujar Robi.

Robi menyebutkan, Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila lebih mendominasi nantinya pada karakter. Tentunya karakter ini berkait sekali dengan etika, di sisi lain, pendidikan di SMA Yasporbi juga lebih banyak membincangkan pada soft skill. Perkembangan teknologi yang begitu bergerak cepat tentunya harus diimbangi dengan penggunaan teknologi secara bijak.

You may also like

Leave a Comment