News Flash Education
Home Berita SMA YASPORBI ADAKAN LOMBA CERDAS CERMAT (LCC) 4 PILAR KEBANGSAAN TINGKAT SMP SE-DKI JAKARTA

SMA YASPORBI ADAKAN LOMBA CERDAS CERMAT (LCC) 4 PILAR KEBANGSAAN TINGKAT SMP SE-DKI JAKARTA

May 9, 2022 0 comment

Jakarta, SMA Yasporbi, Sebagai leadership school, SMA Yasporbi sangat bertanggung jawab dalam menyiapkan pemimpin bangsa dimasa yang akan datang. SMA Yasporbi menggandeng salah satu lembaga internasional yaitu FranklinCovey Education dalam rangka menyiapkan anak-anak bangsa untuk menghadapi abad ke-21 sebagai pemimpin atau calon pemimpin dimasa yang akan datang yang memiliki karakter dan budipekerti yang luhur melalui program LeaderinMeSevenHabits. Salah satu kegiatan yang dilakukan SMA Yasporbi sebagai leadership schooladalah dengan mengadakan lomba cerdas cermat 4 pilar kebangsaan, dimana pelaksanaan lomba tersebut merupakan implementasi dari habits Synergize dan berbagai nilai – nilai yang terkandung dalam 10 Basis Yasporbi.

Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar Kebangsaan adalah salah satu rangkaian acara Open House yang diadakan SMA Yasporbi. Lomba yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari berturut-turut pada hari Jumat s.d. Sabtu tanggal 11 s.d.12 Maret 2022 diikuti oleh 15 tim dari berbagai SMP/sederajat se DKI Jakarta, menghasilkan Tim Gajah Mada (SMPN 111 Jakarta) sebagai juara pertama, Tim Yasporbi 1 (SMP Yasporbi 1) sebagai juara kedua,dan Tim Martha Christina Tiahahu (SMPN 111 Jakarta) sebagai juara ketiga. Lomba ini mendapat atensi yang sangat luar biasa dari kalangan pelajar.

Selain atensi dari kalangan pelajar, atensi juga diberikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Dalam sambutannya, Bambang Soesatyo menjelaskan bahwa terdapat berbagai cara untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan sebagai identitas dan jatidiri bangsa pada generasi penerus, salah satunya melalui lomba cerdas cermat 4 pilar. Selain itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut memberikan motivasi kepada para peserta lomba melalui video sambutannya.

SMA Yasporbi akan terus berkomitmen untuk mengadakan acara – acara yang dapat melatih jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan pada siswa/i SMA Yasporbi. (Penulis: Mas Moreno dan Hermin Mayang)

You may also like

Leave a Comment