News Flash Education
Home Berita SISWA SMA YASPORBI MENGIKUTI SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN DI MPR RI

SISWA SMA YASPORBI MENGIKUTI SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN DI MPR RI

December 15, 2021 0 comment

Jakarta, SMA Yasporbi – Sebanyak 10 Orang siswa SMA Yasporbi sebagai perwakilan sekolah ikut serta menghadiri pelaksanaan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang di adakan oleh MPR RI di Gedung Nusantara IV MPR/DPR/DPD RI, senayan Jakarta sabtu 11 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut 10 Siswa peserta didampingi oleh 1 guru  yaitu Bapak Robi Kurniawan, yang tak lain adalah Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan SMA Yasporbi. SMA Yasporbi hadir diacara tersebut memenuhi Undangan resmi dari Sekretariat Jenderal MPR RI sebagai penyelenggara. Kesempatan ini tentu dijadikan sarana belajar untuk memperdalam pemahaman tentang 4 Pilar kebangsaan yang sejauh ini marak digalakan sebagai program dari MPR RI.

Siswa SMA Yasporbi hadir dengan semangat belajar yang tinggi, dengan hadir tepat waktu sesuai jadwal yang ada dalam undangan, mereka antusias ingin mendapatkan pengalaman baru belajar tentang 4 Pilar langsung dari Ketua MPR RI, semnagat mereka memang dipersiapkan untuk memperkuat pengetahuan tentang pilar kebangsaan.

Dalam acara tersebut materi 4 Pilar Kebangsaan disampaikan langsung oleh Ketua MPR RI, H. BAMBANG SOESATYO, S.E., M.B.A, dalam kesempatan tersebut beliau menitipkan pesan bahwa kami-kami yang saat ini memangku jabatan baik ketua MPR RI, Presiden dan lain sebagainya tidak lama ada saatnya kami digantikan, maka kalian sebagai generasi penerus yang akan meneruskan perjuangan bangs aini.

“Ade-ade pelajar yang saya banggakan, kami-kami yang saat ini menjabat sebagai Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Presiden tidak akan lama ada saatnya akan diganti, dan 15-20 Tahun mendatang saatnya kalian yang akan mengemban Amanah ini untuk meneruskan perjuangan bangsa ini” Ujar Bambang Soesatyo saat memotivasi peserta.

Melalui sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini beliau mengharapkan generasi muda dapat menjaga persatuan dan kesatuan dengan tetap menanamkan nilai-nilai Pancasila dan menjungjung tinggi UUD 1945, merawat kebhinekaaan dan berusaha menjaga persatuan dan kesatuan agar Negara Republik Indonesia tetap utuh menjadi negara yang merdeka Bersatu berdaulat adil dan Makmur sesuai cita cita nasional.

Seluruh peserta dari SMA Yasporbi sangat antusias dalam menyimak pemaparan dari Ketua MPR RI, dan ingin berbagi pengalaman kepada siswa-siswi disekolah tentang materi dan pengalaman yang mereka dapat saat kegiatan tersebut. (Penulis: Robi Kurniawan)

You may also like

Leave a Comment