News Flash Education
Home Berita SISWA SMA YASPORBI DIKUKUHKAN MENJADI PASKIBRAKA JAKARTA SELATAN

SISWA SMA YASPORBI DIKUKUHKAN MENJADI PASKIBRAKA JAKARTA SELATAN

August 16, 2022 0 comment

Sebanyak 54 pelajar dikukuhkan oleh Wali Kota Jakarta Selatan menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) Tingkat Kota Jakarta Selatan 2022 di Ruang Pola Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022). Salah satu anggota yang dikukuhkan diantaranya adalah Siswa SMA Yasporbi atas nama Aurora Dhya Nadwa, siswi yang duduk dikelas XI ini terpilih menjadi anggota paskibraka setelah melalui tahapan seleksi yang panjang, dimulai dari seleksi tingkat sekolah, kecamatan hingga tingkat Wali Kota. sebuah kebanggaan tersendiri menjadi bagian dari Anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan Sang Merah Putih dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke 77 Republik Indonesia di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Aurora Dhya Nadwa bersama Anggota Paskibraka Tahun 2021

Ditemui disela-sela pengukuhan ia menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pihak sekolah yang terus memberi dukungan dan motivasi sejauh ini, sehingga bisa menuntaskan proses seleksi, pembinaan sampai proses pengukuhan. ” Terima kasih saya ucapkan kepada SMA Yasporbi yang terus memberi dukungan dan motivasinya untuk saya dalam menjalan proses pembinaan menjadi calon anggota paskibraka, dan mohon doa agar saya dan rekan-rekan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya” ungkap dia dengan wajah penuh semangat.

Bagi sekolah ini adalah prestasi yang membanggakan, SMA Yasporbi sangat mendukung langkah-langkah siswa-siswi yang ingin terus berprestasi sesuai dengan potensi yang dimilikinya. diketahui bahwa setiap tahunnya SMA Yasporbi selalu mengirimkan wakilnya kedalam Pasukan Pengibar Bendera baik tingkat Kota Jakarta Selatan atau Provinsi DKI Jakarta, tahun lalu SMA Yasporbi mengirimkan 2 putra-putri terbaiknya menjadi Anggota Paskibraka Jakarta Selatan Tahun 2021 dan 1 menjadi Anggota Paskibraka Provinsi DKI Jakarta.

Jasmine Tiara Putri Paskibraka Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021, Membawa Baki dalam pengukuhan Paskibraka Tahun 2022 di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta

Di lain kesempatan Anggota Paskibraka Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021 Jasmine Tiara Putri, Siswi SMA Yasporbi juga bertugas untuk melaksanakan prosesi pengukuhan di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, dalam kesempatan tersebut diberikan amanah untuk membawa baki mendampingi Gubernur Provinsi DKI Jakarta dalam menyematkan tanda pengukuhan Anggota Paskibraka.

Semangat mereka adalah semangat prestasi dan SMA Yasporbi akan terus berupaya menggali potensi setiap siswa untuk berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya.

You may also like

Leave a Comment