News Flash Education
Home Berita SERVICE LEARNING TK YASPORBI I PANCORAN: BERDONASI, MENDONGENG, DAN MEMBUAT CRAFT DI PANTI ASUHAN ANAK TUNAS BANGSA

SERVICE LEARNING TK YASPORBI I PANCORAN: BERDONASI, MENDONGENG, DAN MEMBUAT CRAFT DI PANTI ASUHAN ANAK TUNAS BANGSA

December 29, 2021 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi I- Moment Hari ibu adalah moment berharga bagi kita sebagai anak juga sebagai ibu. Kita seperti diingatkan bahwa ada sosok yang begitu berjasa dalam perjalanan kehidupan ini yaitu ibu. Sebenarnya, Hari ibu berawal dari di tetapkannya kongres perempuan Indonesia pada tahun 1938 di Bandung yang dilatarbelakangi oleh kesamaan pandangan untuk mengubah nasib perempuan di Indonesia. Sehingga pada titik sekarang ini banyak hadir perempuan – perempuan hebat di Indonesia.

Satu contoh perempuan hebat itu adalah sosok ibu, yang mampu mendidik dan mengajarkan anak sepanjang hidup. Kasih sayang ibu tidak bisa tergantikan oleh apa pun dan layaknya udara, kasih sayang ibu tidak terlihat namun sangat terasa dan dibutuhkan. Sebagai bagian dari Serevice Learning dan menyambut Hari Ibu, Guru – guru beserta orang tua TK Yasporbi I Pancoran mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Anak Tunas Bangsa di daerah Cipayung Ceger Jakarta Timur sebagai upaya tindakan nyata untuk menghargai dan menghormati para ibu.

Tujuan dari kedatangan kami ke Panti Asuhan Anak adalah selain memberikan donasi dari dana S3 siswa siswi TK Yasporbi I juga memberikan baju layak pakai, mainan, sembako juga makanan. Disamping itu, guru – guru, jajaran PTA (Parents Teacher Association) serta orang tua siswa juga mengadakan Service Learing kepada anak – anak panti asuhan anak sebagai bagian dari kegiatan Leader In Me. Kegiatan tersebut berupa mendongeng  mengenai 7 Habits dan membuat craft pockey untuk menghibur anak – anak panti asuhan usia 3 hingga 6 tahun. Kegiatan ini tentunya dilakukan dengan prokol Kesehatan yang baik.

Guru dan orang tua juga bernyanyi bersama anak – anak panti asuhan anak, melakukan Gerakan 7 habits dan menjelaskan arti dari Gerakan 7 habits tsb. Anak – anak terlihat sangat senang. Hal tersebut terlihat dari kalimat terahir mereka ketika kami akan pamit pulang, yaitu “ibu kapan main ke sini lagi?”. Sungguh mengunjungi panti asuhan anak ini menjadi asupan rohani bagi kami untuk selalu bersyukur. Semoga kegiatan kami ini juga menjadi pengingat untuk siswa siswi TK Yasporbi I untuk bersyukur bahwa ada sosok ibu dan guru yang menyayangi mereka dengan tulus. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh orang tua TK Yasporbi I atas dukungan,  donasi dan peran sertanya dalam kegiatan ini. Serta kepada siswa siswi TK Yasporbi I yang selalu bersedekah dalam program S3 ( sedekah setiap hari seikhasnya). (Penulis: Tim media sosial TK Yasporbi I)

You may also like

Leave a Comment