News Flash Education
Home Berita SEMANGAT SUMPAH PEMUDA DI SMP YASPORBI I

SEMANGAT SUMPAH PEMUDA DI SMP YASPORBI I

November 13, 2021 0 comment

Jakarta, SMP Yasporbi I – Presiden Pertama Republik Indonesia, Bapak Proklamator Ir. Soekarno pernah berseru“Seribu orangtua bisa bermimpi, namun satu pemuda bisa mengubah dunia” tentu seruan tersebut datang dari keyakinan beliau bahwa pemuda memegang peranan penting demi kemajuan dan kebahagiaan bangsa dan negara di masa depan.

Hari Sumpah Pemuda ke-93 pada tahun ini jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021 yang bertemakan “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh” tema ini diambil tentunya dengan harapan agar para Pemuda Indonesia dapat Bersatu dalam segala perbedaan, Bangkit dan Tumbuh menuju masa depan yang lebih cerah.

Pembelajaran Jarak Jauh di SMP Yasporbi I tidak memadamkan semangat para guru dan siswa dalam memperingati Sumpah Pemuda tahun ini. Berbagai macam lomba yang menarik telah dipersiapkan agar seluruh siswa dapat mengikuti semarak peringatan Sumpah Pemuda 2021. Lomba-lomba yang telah dipersiapkan adalah Lomba Quizizz yang bertemakan Sejarah Sumpah Pemuda, Lomba Poster, Lomba Deklamasi Teks Sumpah Pemuda serta Lomba Pidato yang bertemakan Sumpah Pemuda. Sangat menarik, kan?

Pembukaan Acara Peringtan Sumpah Pemuda
(Sumber: Tim Sosial media SMP Yasporbi I)
Lomba Quizizz bertemakan Sejarah Sumpah Pemuda
(Sumber: Tim Sosial media SMP Yasporbi I)
Lomba Deklamasi Teks Sumpah Pemuda
(Sumber: Tim Sosial media SMP Yasporbi I)
Lomba Pidato Sumpah Pemuda
(Sumber: Tim Sosial media SMP Yasporbi I)

Kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda dapat terlaksana dengan baik melalui sinergi yang luar biasa antara seluruh Bapak dan Ibu Guru serta Siswa SMP Yasporbi I. Tidak hanya mengikuti lomba, para siswa juga berpartisipasi aktif dalam memandu jalannya acara ini, yuk kita saksikan keseruan peringatan Sumpah Pemuda di SMP Yasporbi I.

Kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda berjalan dengan baik dan para siswa secara antusias mengikuti kegiatan dari pagi hingga siang. Tentunya, dengan acara ini siswa diharapkan akan lebih percaya diri dan semangat bersatu untuk menjadi pemuda yang bangga dengan tanah air, menjadi bangsa Indonesia dan berbahasa Indonesia. (Penulis: Tim Sosial media SMP Yasporbi I)

You may also like

Leave a Comment