News Flash Education
Home Berita SEKOLAH KOLABORASI SMP YASPORBI II – SMPN 218 : LATIH TANDING BASKET GUNA MEMUPUK SPORTIVITAS, COLLABORATION, DAN TUMBUH MAJU BERSAMA

SEKOLAH KOLABORASI SMP YASPORBI II – SMPN 218 : LATIH TANDING BASKET GUNA MEMUPUK SPORTIVITAS, COLLABORATION, DAN TUMBUH MAJU BERSAMA

October 20, 2022 0 comment

Jakarta, SMP Yasporbi II, Basket merupakan salah satu olahraga yang digemari untuk anak-anak usia SD hingga SMA. Tak jarang para siswa selalu menyisihkan waktu mereka untuk bermain bersama di sekolah sepulang sekolah walaupun bukan waktu ekskul dan sebagai salah satu wadah aktivitas dan juga penyaluran minat bakat siswa, ekskul basket sangat diminati anak anak terutama untuk anak anak laki laki dikalangan SMP Yasporbi II.

Untuk terus memupuk kemampuan siswa sekaligus memberikan penguatan keinginan didalam melatih diri sendiri meningkatkan kemampuan dalam bermain basket, maka latih tanding bersama rekan sekolah lain sangat diperlukan. Selain itu pula dengan latih tanding ini diharapkan terus memupuk  melatih rasa sportivitas peserta didik, menumbuhkan rasa kolaborasi diantara sekolah dilingkungan sekolah yasporbi serta membentuk jaringan antar pelajar sehingga dapat tumbuh bersama dan maju bersama di lingkungan yang aman dan mendukung.

Latih tanding ini merupakan bagian dari proses peserta didik untuk goals mereka mengikuti kejuaraan wilayah, sehingga diperlukan banyak latihan baik didalam maupun di luar dari ekskul sekolah. Diawali dengan sekolah kolaborasi, dengan SMP 218, SMP Yasporbi II terus memperbaiki diri dan mempersiapkan diri guna mengikuti pertandingan wilayah Jakarta Selatan.

Tujuan dari latih tanding bukanlah kalah atau menang, namun proses didalam melakukan proses evaluasi hasil latihan selama ini, proses evaluasi ini sangat diperlukan untuk kemajuan di dalam perkembangan meraih tujuan akhir yaitu mengikuti kejuaraan wilayah. (Penulis: Tim Social Media SMP Yasporbi II)

You may also like

Leave a Comment