News Flash Education
Home Berita SD YASPORBI III PEDULI ERUPSI SEMERU BERSAMA YAYASAN “CAKRA ABHIPRAYA RESPONSIF”

SD YASPORBI III PEDULI ERUPSI SEMERU BERSAMA YAYASAN “CAKRA ABHIPRAYA RESPONSIF”

January 13, 2022 0 comment

Jakarta, SD Yasporbi III, Peduli Erupsi Semeru, itulah tema yang di ambil oleh SD Yasporbi III Pasar Minggu mengawali 2022 sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara yang terkena musibah bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur yang terjadi tepat 4 Desember 2021 lalu pukul 15.20 WIB hingga menyebabkan dua kecamatan terdampak, 2.970 rumah terdampak, 13 sarana pendidikan, ibadah dan jembatan. 169 orang luka-luka dan 14 orang meninggal dunia.

SD Yasporbi 3 membuka donasi bantuan pada tanggal 7 Desember 2021. Donasi tersebut berasal dari kepedulian pihak sekolah, para orang tua siswa, siswa, dan lainnya sehingga 2 minggu pembukaan donasi tersebut terkumpulan Rp 13.000.000,- . Sekolah bekerjasama bersama salah satu yayasan kemanusiaan di Jakarta Selatan, yaitu Yayasan Cakra Abhipraya Responsif yang diketuai oleh Kak Putro Anugrah Lindu. Melalui Yayasan tersebut, donasi akan langsung disalurkan ke korban bencana erupsi semeru.

Sebelum melakukan penyerahan donasi, SD Yasporbi III memilih tiga siswa yaitu dari kelas III, IV, dan V sebagai perwakilan sekolah yang ditemani oleh empat guru. Ketiga siswa tersebut dilatih agar mampu menyampaikan penyaluran donasi tersebut kepada pihak yayasan. Hal ini merupakan salah satu implementasi dari program SD Yasporbi III yaitu The Leader In Me (Seven Habits) yang bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan siswa dan rasa bertanggung jawab telah dipilih seperti berlatih menjadi MC, penyampaian sambutan, dan Doa.

Perwakilan siswa SD Yasporbi III membuat surat kecil untuk menyemangati korban semeru.

Tepat Pada hari Rabu,  tanggal 5 Januari 2022, SD Yasporbi III menyalurkan segala bentuk donasi yang telah terkumpul dari adik-adik, para orang tua siswa, para guru dan keluarga besar SD Yasporbi III Pasar Minggu melalui Yayasan Cakra Abhipraya Responsif berjumlah  Rp 13.000.000,- tidak hanya itu, siswa-siswi SD Yasporbi III juga membuat surat kecil yang ditujukan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah di sana dengan tujuan memberikan semangat.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam “penggalangan donasi peduli semeru” dan untuk saudara-saudara kita di sana yang membutuhkan, semoga bermanfaat. Aamiin

Simak VLOG lengkap kegiatan ini pada kanal YouTube SD Yasporbi III atau melalui link berikut ini:

You may also like

Leave a Comment