News Flash Education
Home Berita SD YASPORBI III PASAR MINGGU MELAKSANAKAN PTM-T (PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS)

SD YASPORBI III PASAR MINGGU MELAKSANAKAN PTM-T (PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS)

October 25, 2021 0 comment

Jakarta, SD Yasporbi III, Jauh sebelum pengumuman Surat Keputusan dari Dinas Pendidikan keluar untuk memberikan kebijakan SD Yasporbi III Pasar Minggu melakukan PTM – T (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas), SD Yasporbi III sudah berupaya untuk mempersiapkan diri. Mulai merapihkan dan memperbaiki fasilitas yang akan digunakan, seperti memperbanyak area cuci tangan dan menyiapkan alat – alat teknologi untuk mendukung blended learning sebagai metode pada masa transisi Covid – 19 tahun 2021.

Peralatan protokol covid-19 yang terdapat di lingkungan SD Yasporbi III

Kami berusaha mencari cara terbaik agar dapat melakukan PTM-T secara maksimal dengan mengadakan diskusi, simulasi, dan evaluasi dari setiap yang rencana yang akan dijalankan kemudian kami juga pastinya selalu bermusyawarah agar dapat berlaku adil dalam melakukan pelayanan kepada siswa baik yang masih memilih PJJ maupun yang sudah tidak sabar untuk kembali ke sekolah.

Hasil diskusi, simulasi dan evaluasi dari para guru menghasilkan form skrining yang pastinya harus diisi oleh semua warga sekolah (guru, pegawai, siswa) secara berkala demi memantau kesehatan tracking data sebagai acuan, menghasilkan pula buku pendoman PTM-T yang dapat menjadi panduan orangtua untuk memahami kondisi dan situasi terkini yang diterapkan pihak sekolah dan kami buatkan video simulasi sebagai gamabaran konkret agar dapat memahami secara maksimal baik dari tulisan dan visual serta kami juga melakukan sosialisasi dengan orangtua melalui zoom meeting.

Kegiatan Sosialisasi PTM-T kepada orang tua siswa

Kemudian kami bersinergi memberikan perhatian dan pengertian kepada seluruh warga sekolah agar selalu menjaga protokol Kesehatan dengan 5M dan juga selalu saling mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan diri sendiri. Mengingatkan untuk selalu membawa masker cadangan dan sering cuci tangan. Para guru dan pegawai pun bersinergi tidak hanya mengajar, namun juga membagi tugas untuk menjadi petugas piket, skrining dan penjaga di ruang isolasi sebagai langkah preventif sekolah demi menjaga kesehatan bersama dan tetap melakukan PTM-T sesuai anjuran dan standar Dinas Pendidikan.

PTM – T mulai dimulai pada tanggal 4 Oktober 2021 dengan jadwal Senin kelas 1 dan kelas 4, Rabu kelas 2 dan kelas 5, Jumat kelas 3 dan kelas 6. Saat PTM – T berlangsung kami harus siaga melihat kondisi sekitar untuk selalu tertib aturan masa transisi dan menjaga serta meningkatkan kepercayaan orangtua untuk melepas anaknya pergi ke sekolah kembali setelah 2 tahun melakukan belajar di rumah. Setelah selesai PTM – T kami mengadakan musyawarah untuk melakukan evaluasi bersama BPK tiap level untuk mengkaji kondisi yang telah dilakukan pada saat PTM-T berlangsung. Hal ini juga bertujuan untuk memperbaharui sesuai yang kiranya masih bisa pihak sekolah tingkatkan dalam PTM – T dengan cara bersinergi bersama BPK Level kelas.

Pihak sekolah mendapatkan banyak apresiasi dan sambutan hangat dari orangtua dan siswa atas segala persiapan dan juga peraturan yang telah diterapkan oleh sekolah untuk membantu proses PTM -T berjalan dengan lancar, tertib dan aman untuk semua warga sekolah. Kepercayaan orangtua dan juga siswa kepada SD Yasporbi III sealama perlaksanaan PTM-T semakin bertambah dan berkembang. (Penulis: Tim Sosial Media SD Yasporbi III)

You may also like

Leave a Comment