News Flash Education
Home Berita SD YASPORBI III MENGADAKAN PEMILU ONLINE PERDANA DALAM PEMILIHAN “KETUA STUDENT LIGHTHOUSE TEAM”

SD YASPORBI III MENGADAKAN PEMILU ONLINE PERDANA DALAM PEMILIHAN “KETUA STUDENT LIGHTHOUSE TEAM”

February 24, 2022 0 comment

Jakarta, SD Yasporbi III, Tim Lighthouse Siswa adalah struktur dasar yang memberikan arahan dan pengawasan untuk implementasi dan keberlanjutan jangka panjang dari Leader in Me. Tujuan dibentuknya tim lighthouse siswa adalah melibatkan siswa untuk bersinergi, meningkatkan kepercaya

an diri siswa dan berkesempatan untuk membangung sekolah, budaya, dan pembelajaran.

Terdapat enam tim aksi yang dibentuk dalam Tim Lighthouse Siswa, yakni tim akademik, tim English, tim display kelas, tim event, tim prestasi, dan keagamaan. Keenam tim aksi tersebut memiliki tugas maupun tanggung jawab yang berbeda-beda dan beranggotakan siswa-siswi kelas 3,4, dan 5 yang telah mendaftarkan diri.

Pada tanggal 5 Februari 2022 SD Yasporbi III telah menentukan enam  kandidat sebagai calon ketua “Student Lighthouse Team” yang diwakilkan dari kelas IV dan V, di antaranya Shakil Riffat Zhafranizam (kelas IV), Sabai Puti Anjani (kelas IV), Arcetta Senyum Raissa (kelas IV), Valdio Altama Diananda (kelas V), Rakha Rayyandra A. (kelas V), Adiva Farzana Kirana (kelas V).

Kemeriahan menjelang pemilu kian terasa dengan diadakannya Kampanye online melalui zoom pada hari Selasa 8 Februari 2022 yang dilakukan oleh masing-masing kandidat. Penyampaian visi-misi hingga program yang disampaikan oleh tiap-tiap kandidat menjadi persaingan sengit hingga membuat participants bingung harus memilih salah satu di antara mereka.

Pada hari Rabu, 9 Februari 2022 diadakanlah pemilu online. Secara serempak link G-Form dibagikan kepada seluruh siswa dan guru untuk memilih. Proses perhitungan voting berdurasi 1×24 jam. Voting ditutup pada hari Kamis, 10 Februari 2022 pukul 10.00 wib. Hingga terpilihlah satu kandidat dengan jumlah tertinggi. Hasil voting dari keenam kandidat, yaitu Shakil Riffat Zhafranizam (9,9%), Sabai Puti Anjani (17,5%), Arcetta Senyum Raissa (21,8%), Valdio Altama Diananda (20,6%), Rakha Rayyandra A. (15,1%), Adiva Farzana Kirana (15,1%).

Terpilih satu nama sebagai ketua Student Lighthouse Team yaitu Arcetta Senyum Raissa dengan perolehan 21,8%. Valdio sebagai wakil dan Sabai sebagai Sekretaris. Rakha sebagai PIC Culture, Adiva sebagai PIC Academic, dan Nizam menjadi PIC Leadership. Dalam hal ini semua siswa terpilih memiliki kesempatan untuk saling bersinergi demi memajukan sekolah, budaya, serta meningkatkan kepercayaan diri dari masing-masing siswa yang akan dibantu oleh anggota dari tiap-tiap tim aksi.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam “pelaksanaan kampanye dan pemilu online Student Lighthouse Team”. Semoga akan membawa semua kebaikan dalam perkembangan dan kemajuan SD Yasporbi III Pasar Minggu. (Penulis: Tim Sosial Media SD Yasporbi III)

You may also like

Leave a Comment