News Flash Education
Home Berita SD YASPORBI I BEKERJASAMA DENGAN AKSI CEPAT TANGGAP (ACT) SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU MELALUI PROGRAM S3

SD YASPORBI I BEKERJASAMA DENGAN AKSI CEPAT TANGGAP (ACT) SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU MELALUI PROGRAM S3

January 27, 2022 0 comment

Jakarta, SD Yasporbi I, Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Pada bulan Desember 2021 kemarin, kabar duka kembali terdengar, Gunung Semeru kembali mengalami erupsi.  Berdasarkan berita yang beredar, beberapa kawasan lereng gunung seperti di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro terkena asap pekat hujan abu vulkanik yang diakibatkan oleh letusan Gunung Semeru. Masyarakat dari dua kecamatan itu pun diminta untuk mengungsi.

SD Yasporbi I melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) memberikan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru pada hari Senin, 3 Januari 2022. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sejumlah Rp25.773.000,- yang dihimpun dari sedekah terbaik seluruh guru, karyawan, orang tua, dan siswa-siswi SD Yasporbi I melalui program S3 (Sedekah, Setiap hari, Seikhlasnya).

(Sumber: https://www.instagram.com/tv/CXlnBYcDEnh/?utm_source=ig_web_copy_link)

“Program S3 yang dimiliki oleh SD Yasporbi I Pancoran menumbuhkan rasa kepedulian AIra terhadap warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Melalui program ini, Aira ikut serta membantu saudara-saudara yang sedaang membutuhkan dengan menyalurkan S3nya ke sekolah yang telah bekerjasama dengan ACT,” ujar Aira Asapatni Pudet, siswi kelas 4B SD Yasporbi I Pancoran.

Aira juga mengajak kita semua untuk melakukan hal yang sama, karena kita semua bisa memberikan bantuan pada masyarakat yang sedang ditimpa bencana. Bantuan dalam bentuk apapun yang diberikan diharapkan akan dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang terdampak. (Penulis: Tim Sosial Media SD Yasporbi I)

You may also like

Leave a Comment