News Flash Education
Home Berita RAYAKAN KEMERDEKAAN BERSAMA SD YASPORBI I, DIRGAHAYU INDONESIAKU!

RAYAKAN KEMERDEKAAN BERSAMA SD YASPORBI I, DIRGAHAYU INDONESIAKU!

August 23, 2021 0 comment

Jakarta, SD Yasporbi I, Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoesia diperingati setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Pada tahun ini, peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia masih dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. Namun, hal ini tidak membuat masyarakat patah semangat untuk tetap merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan penuh sukacita dan gegap gempita. Begitu pula dengan siswa-siswi SD Yasporbi I yang juga harus merayakan semarak kemerdekaan tahun ini secara virtual.

Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Republik Indonesia, SD Yasporbi I mengadakan serangkaian kegiatan, diantaranya yaitu “Inspiring Tokoh Pahlawan Indonesia” yang disampaikan oleh siswa.

Inspiring Tokoh Pahlawan Indonesia dari salah satu siswa Level 1.
Inspiring Tokoh Pahlawan Indonesia dari salah satu siswa Level 2.
Inspiring Tokoh Pahlawan Indonesia dari salah satu siswa Level 3.
Inspiring Tokoh Pahlawan Indonesia dari salah satu siswa Level 4.
Inspiring Tokoh Pahlawan Indonesia dari salah satu siswa Level 5.
Inspiring Tokoh Pahlawan Indonesia dari salah satu siswa Level 6.

Dibalik segala bentuk kebebasan yang kita miliki hari ini, bagaimana kita bisa bebas beraktifitas, berpendapat, berkumpul dan bertukar pikiran, tentu tidak terlepas dari jasa para pahlawan yang telah bersusah payah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepatutnya kita terus melanjutkan semangat perjuangan dengan tekun belajar, saling menghargai dan toleransi dalam setiap perbedaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, juga mengamalkan isi dari sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Berikutnya, terdapat satu kegiatan unik dalam perayaan HUT Ke-76 RI di SD Yasporbi I tahun ini, yaitu adanya podcast. Podcast ini membahas peristiwa yang terjadi sebelum dan sesudah Indonesia merdeka, yang disampaikan oleh Ms Putri dan Ms Bekti. Belajar sejarah melalui podcast diharapkan membuat siswa lebih menikmati dan menguasai materi pembelajaran karena media ini bisa diakses kapan saja dan di mana saja secara online.

Tahun ini merupakan tahun perjuangan bagi seluruh dunia, dan bangsa Indonesia khususnya. Apabila pada zaman dahulu para pahlawan berjuang melawan penjajah menggunakan bambu runcing, maka di zaman ini kita harus melawan musuh yang bahkan tidak terlihat, dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan, serta selalu patuhilah protokol kesehatan dimanapun berada. Salam sehat! Salam merdeka! (Penulis: Tim sosial media SD Yasporbi I)

You may also like

Leave a Comment