News Flash Education
Home Berita RAYAKAN HUT KE-77 KEMERDEKAAN RI, SMA YASPORBI MENGIKUTI UPACARA SECARA KHIDMAT

RAYAKAN HUT KE-77 KEMERDEKAAN RI, SMA YASPORBI MENGIKUTI UPACARA SECARA KHIDMAT

August 19, 2022 0 comment

Jakarta, SMA Yasporbi, Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Pembacaan Teks Proklamasi dan pengibaran bendera Merah Putih yang digelar di lapangan Komplek Bank Indonesia Pancoran Jakarta Selatan. Tema peringatan HUT Ke-77 RI tahun 2022 adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”

Pada pelaksanaan upacara HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, General Manager Yayasan Yasporbi Edi Rahmat (Pak Edi) bertindak sebagai Pembina Upacara. Upacara diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari siswa, guru dari sekolah unit SD, unit SMP dan unit SMA, dan Manajemen Yasporbi.

Upacara diawali dengan pembacaan teks proklamasi untuk mengenang peristiwa bersejarah kemerdekaan RI pada 77 tahun yang lalu dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera yang beranggotakan siswa dan siswi SMP dan SMA Yasporbi.

Pak Edi Rahmat menyampaikan bahwa momen peringatan kemerdekaan RI ke 77 harus menjadi refleksi bagi kita, tema peringatan pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, selaras dengan kondisi Yasporbi saat ini, selama dua tahun pandemi dimana semua merasakan dampaknya, Yasporbi menerima berkahnya saat pandemi prestasi prestasi sekolah yasporbi semakin baik adalah bukti kita bangkit.

“Patut kita syukuri bahwa walaupun selama dua tahun mengalami pandemi covid 19, tetapi pendidikan Yasporbi tetap bisa menjaga kualitasnya, terbukti dengan raihan prestasi-prestasi sekolah Yasporbi, contohnya lonjakan persentase dari 36 % menjadi 46 % siswa SMA yang diterima PTN, ini prestasi yang membanggakan dan membuktikan kita pulih lebih cepat dan bangkit semakin kuat” ujar Pak Edi ketika menyampaikan amanat pembina dalam pelaksanaan upacara.

Bapak Edi Rahmat Selaku pembina upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia

Pada momen peringatan HUT RI ke 77 tersebut, Pak Edi  juga secara simbolis memberikan ucapan selamat  pemenang lomba-lomba dalam perayaan HUT Kemerdekaan Ke 77 Republik Indonesia. Pak Edi berpesan agar guru dan pegawai Yasporbi semakin semangat untuk tetap memberikan kontribusi maksimal kepada dunia pendidikan khususnya kepada seluruh peserta didik Sekolah Yasporbi.

You may also like

Leave a Comment