News Flash Education
Home Berita PUNCAK ACARA HUT YASPORBI KE-60

PUNCAK ACARA HUT YASPORBI KE-60

March 31, 2021 0 comment

Jakarta, Yasporbi, Pada tahun ini Yayasan Yasporbi merayakan HUT ke-60 yang berbeda dari biasanya, perayaan HUT harus diselenggarakan secara virtual dikarenakan pandemic Covid-19 yang sedang terjadi diseluruh belahan dunia. Namun dengan adanya pandemi Covid-19 ini tidak mematahkan semangat dan kreatifitas seluruh keluarga Yasporbi untuk merayakan HUT yang ke-60 secara virtual.

Puncak acara HUT ke-60 Yasporbi berlangsung pada tanggal Sabtu, 27 Maret 2021 yang dilakukan secara Virtual melalui Zoom Cloud Meetings dan Live Streaming Youtube, walaupun hari ulang tahun Yasporbi tepat pada 1 Maret, namun dalam HUT kali ini telah menjadi rangkaian acara HUT Yasporbi yang terdiri berbagai macam lomba untuk siswa, guru dan pegawai serta Tasyakuran Milad. Dengan mengusung tema HUT “Optimisme, Inovasi, dan Dedikasi Menuju Pendidikan berbasis Digital” hal ini sejalan dengan arah pengembangan Sekolah Yasporbi yang terus bersemangat berinovasi dalam menciptakan dunia Pendidikan berbasis digital, serta menumbuhkan karakter pemimpin bagi setiap setiap level murid di Sekolah Yasporbi.

Sambutan dari Gubernur Bank Indonesia Bapak Perry Warjiyo
(Sumber: Panitia HUT Yasporbi 60)

Pada Puncak Acara Virtual HUT-60 Yayasan Yasporbi Gubernur Bank Indonesia Bapak Perry Warjiyo memberikan apresiasi kepada Yasporbi yang telah mencetak berbagai macam prestasi ditingkat regional hingga internasional yang membawa nama harum Sekolah Yasporbi. Selain itu juga Bapak Perry Warjiyo juga memberikan apresiasi kepada program pembangunan karakter murid melalui konsep 7 Habits yang dapat memunculkan karakter pemimpin serta karakter manusia yang bertanggung jawab.

“Terutama Ayahanda bangga dengan prestasi yang Yasporbi telah raih. Ayahanda ucapkan selamat kepada Yasporbi atas prestasi-prestasinya yang telah diraih Yasporbi. Insyaallah kita akan wujudkan Yasporbi menjadi sekolah unggulan yang menjadi kebanggaan kita semua, kebanggaan orang tua, yang nantinya menjadi pemimpin-pemimpin masa depan,” tegasnya.

“yang Saya sangat bangga adalah pembinaan dan penguatan karakter anak didik. Karakter itu bisa sangat langgeng dari TK hingga tumbuh dewasa insyaallah karakter itu tetap melekat terus. Selain itu karakter yang bertanggung jawab sangat penting yang dapat mewujudkan cita-cita Bersama,” Ujar Perry Warjiyo.

Sambutan Ketua Pembina Yasporbi Ibu Rosmaya Hadi
(Sumber : Panitia HUT Yasporbi ke-60)

Selain itu, pada kesempatan yang sama Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia yang juga menjadi Ketua Pembina Yayasan Yasporbi Ibu Rosmaya Hadi juga memberikan apresiasi terhadap kemajuan dan perkembangan Sekolah Yasporbi. Beliau menyampaikan hal ini dapat tercapai karena adanya sinergi yang baik antara seluruh element di Yasporbi.

“saya melihat banyak perkembangan dan kemajuan yang ditunjukkan oleh Yasporbi, terima kasih kepada seluruh pengawas, pengurus, manejemen, guru, dan orang tua yang telah bersinergi dan berkomitmen untuk memajukan Yasporbi. Saya berharap Yasporbi selalu dapat mencetak SDM yang unggul, berkualitas, dan berkarakter yang dapat menjadi pemimpin di Indonesia”.

Pengumuman Rangkaian Lomba HUT Yasporbi ke-60
(Sumber : Panitia HUT Yasporbi ke-60)

Kegiatan puncak HUT 60 Yasporbi berlanjut kepada pengumuman lomba rangkaian HUT yang terdiri dari lomba tiktok, lomba doodle, lomba e-sport, lomba quiziz, dan lomba video ucapan HUT untuk guru dan pegawai. Tujuan diadakannya perlombaan rangkaian HUT Yasporbi ini adalah agar seluruh kalangan di Yasporbi ikut dalam kemeriahan HUT Yasporbi Ke-60 serta meningkatkan kekeluargaan antara kalangan di Yayasan Yasporbi. Acara puncak HUT Yasporbi ke-60 ditutup dengan acara internal antara pegawai dan guru. (AL)

You may also like

Leave a Comment