News Flash Education
Home Berita PROVINCE PROJECT TK YASPORBI III: MENGENALKAN RAGAM BUDAYA INDONESIA PADA ANAK USIA DINI

PROVINCE PROJECT TK YASPORBI III: MENGENALKAN RAGAM BUDAYA INDONESIA PADA ANAK USIA DINI

November 7, 2021 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi III, Indonesia memiliki beragam budaya yang berasal dari berbagai daerah. Keragaman tersebut menjadi ciri khas bangsa yang patut diketahui dan sebaiknya hal ini dikenalkan sejak dini kepada anak-anak.

Bagaimana cara mengenalkan kebudayaan bangsa kepada anak usia dini?

TK Yasporbi III Kemanggisan, memiliki cara tersendiri untuk mengenalkan budaya Indonesia kepada anak-anak, yaitu melalui event Province Project. Acara ini rutin setiap tahun, kali ini daerah yang diangkat adalah DI Yogyakarta.

Pada event DI Yogyakarta Province Project, anak-anak belajar tentang budaya Yogyakarta, seperti; makanan tradisional, tari tradisional, Lagu, dan tempat-tempat bersejarah yang ada di Yogyakarta.

Tentunya kegiatan ini kami kemas secara menyenangkan untuk anak-anak seperti kegiatan Art & Craft Wayang, Virtual Trip Candi Prambanan, Flashmob, dan Sosio Drama Timun Mas yang ditampilkan oleh guru TK Yasporbi III.

Tujuan dari acara ini, selain untuk mengenalkan kebudayaan juga untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada Tanah Air juga memberi pemahaman bahwa budaya di Indonesia itu beragam.

Oleh karena itu, pihak sekolah bekerja sama dengan orang tua murid untuk menyiapkan anak-anak dengan mengenakan.

Dengan pengenalan seperti ini, diharapkan bisa menorehkan kesan untuk semua murid sehingga mampu menumbuhkan semangat kebersamaan serta saling menghormati meski berbeda-beda. (Penulis: Tim Sosial Media TK Yasporbi III)

You may also like

Leave a Comment