News Flash Education
Home Berita PROVINCE PROJECT JOGJA “JOGJA GUMREGAH”

PROVINCE PROJECT JOGJA “JOGJA GUMREGAH”

November 7, 2021 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi II, Hallo YASPORBIANS, salam hangat untuk kita semua. Pripun kabare? Sae…

Waah kenapa ya tiba-tiba TK YASPORBI II berbahasa Jawa? Buat Yasporbians yang selalu update kegiatan kami pasti tahu dong bahwa pada tanggal 23 Oktober 2021 lalu kita baru saja melaksanakan salah satu event yaitu PROVINCE PROJECT : JOGJA. Mulai dari rangkaian acara giveaway seru, dan postingan IG kami yang menginformasikan tentang budaya Jogja. Hingga puncak acara yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Province Project di TK YASPORBI II adalah event yang biasa kami laksanakan 1 (satu) kali dalam tiap semester, leaders. Kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan seru-seruan semata loh. Tapi kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk membangun kecintaan budaya dalam negeri, karena kita sungguh berharap bahwa anak-anak Indonesia akan tetap mencintai tanah airnya meski kelak mereka dewasa nanti.

Kegiatan yang keren banget kali ini tidak hanya diikuti oleh performance para siswa leaders kita saja loh, tapi orangtua lighthouse pun ikut tampil unjuk gigi. Mulai dari menyanyikan lagu suwe ora jamu, gundul-gundul pacul, gethuk, hingga story telling cerita daerah Jawa yaitu Roro Jonggrang. Tidak hanya sampai disitu, pada event kali ini kami memperkenalkan landmark dan budaya Jogja dan yang ga kalah seru ada lomba memasak bubur sumsum. Pokoknya pancen oye😊.

Buat Yasporbians yang ingin tahu keseruannya, jangan lupa untuk mengikuti kegiatan kami disemester 2 (dua) nanti ya. Dan yang punya adik, pokoknya jangan ragu untuk datangi kami melalui website, email atau telepon.

Sugeng Rawuh Malih Yasporbians

(Penulis: Tim Sosial media TK Yasporbi II)

You may also like

Leave a Comment