News Flash Education
Home Berita PROJECT BASED LEARNING TK YASPORBI II PASAR MINGGU

PROJECT BASED LEARNING TK YASPORBI II PASAR MINGGU

December 29, 2021 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi II, Pada tanggal 14 – 15 Desember 2021, TK Yasporbi II melaksanakan program unggulan Yasporbi, yaitu Project Based Learning (PJBL). Disini, siswa memiliki project yang mereka kreasikan sendiri. Wali kelas yang memberikan arahan terlebih dahulu, tema apa yang akan mereka usung, kemudian diinfokan kepada orangtua siswa bagaimana pelaksanaannya.

Project Based Learning menggantikan Class Project yang selama ini berlangsung. Pada class project, kegiatan hanya dilakukan disatu hari saja. Namun, untuk Project Based Learning diperlukan time line atau jangka waktu untuk pembuatan project tersebut. Sehingga guru mengetahui perkembangan pekerjaan siswa dari time line tersebut.

Pada pelaksanaan PJBL kemarin, kita akan terkesima dengan apa yang disampaikan oleh siswa-siswa TK ini, dimana usia mereka berkisar antara 3 – 6 tahun. Mereka sudah bisa berpresentasi dan menceritakan sesuai usia anak-anak apa yang mereka buat.

Ada yang memiliki tema hewan rimba, hewan buas, hewan peliharaan dan sebagainya. Siswa bersinergi dengan orangtua membuat project tersebut, ada yang membuat presentasi dengan power point yang canggih, ada yang membuat video, ada pula yang kreatif sendiri dengan menempelkan kertas presentasi di balik kursi belajar atau dilemari pakaiannya.

PJBL mengulik keunikan dari setiap siswa, menggali potensi terdalam mereka, dan tidak memungkiri bisa juga dilakukan oleh siswa siswa balita.

PJBL mengusung soft skill siswa dimana pada era sekarang ini, diperlukan berbagai macam skill yang mana akan membantu mereka untuk bisa mandiri dan berkarya lebih baik dijaman yang serba tidak pasti.

Walaupun dimasa pandemic seperti sekarang ini, mereka tidak berpengaruh, dan hasilnya sangat luarbiasa. Sangat berbangga kami memiliki siswa-siswa yang sangat berkompeten dan enerjik.

So, segera bergabung dengan TK Yasporbi II, dimana kami mendidik siswa-siswa menjadi siswa yang religi, berkarakter dan memiliki skill untuk bekal masa depannya. (Penulis: Tim media sosial TK Yasporbi II)

You may also like

Leave a Comment