News Flash Education
Home Berita PROJECT BASED LEARNING (PJBL) DI TK YASPORBI III

PROJECT BASED LEARNING (PJBL) DI TK YASPORBI III

January 4, 2022 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi III, PJBL adalah model pembelajaran berbasis proyek, model pembelajaran ini merupakan model pembelajaran inovatif dimana peserta didik bekerja secara individu atau kelompok mengembangkan suatu proyek dan menghasilkan produk nyata.

PJBL juga akan melatih siswa untuk bisa berpikir kritis dan mengaplikasikan problem solving dalam pengambilan keputusan apapun yang akan para siswa akan hadapi nantinya. Terlebih lagi, PjBL juga menanamkan pentingnya literasi, sebagai basis berpikir kritis tersebut.

PJBL juga sebagai salah satu program unggulan di Sekolah Yasporbi, termasuk dari level taman kanak-kanak, khususnya di TK Yasporbi III. Dalam PJBL ini, anak-anak bekerja secara kelompok  berkolaborasi membuat Bank Emosi yang berkaitan dengan 7 Habits.

Pada akhir proses pembelajaran, pengajar dan peserta didik melakukan refleksi terhadap aktivitas dan hasil proyek yang sudah dijalankan. Proses refleksi dilakukan baik secara individu maupun kelompok. Pada tahap ini peserta didik diminta untuk mengungkapkan perasaan dan pengalamanya selama menyelesaikan proyek.

You may also like

Leave a Comment