News Flash Education
Home Article PROJECT-BASED LEARNING GRADE 3 SD YASPORBI I – DAUR HIDUP HEWAN

PROJECT-BASED LEARNING GRADE 3 SD YASPORBI I – DAUR HIDUP HEWAN

November 13, 2021 0 comment

Jakarta, SD Yasporbi I, Kelas tiga SD Yasporbi I melaksanakan kegiatan berupa Project Based Learning (PjBL). PjBL merupakan suatu teknik mengajar dimana siswa diberikan masalah dan diminta untuk mengerjakan suatu project melalui diskusi kelompok.

Project ini mengusung topik “Daur Hidup Hewan”. Kegiatan ini telah dimulai sejak 27 September 2021 dan acara puncaknya pada 9 dan 10 Desember 2021. Siswa diminta untuk bekerja secara kelompok untuk menyelesaikan project ini. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa untuk berpikir kritis, kemandirian dan kerjasama.

Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan. Dimulai dari guru memberikan suatu masalah sebagai langkah awal yang akan siswa diskusikan dalam kelompoknya. Lalu siswa mencari sumber pengetahuan terkait untuk menentukan tema yang akan mereka angkat sebagai desain perencanaan project. Dalam kelompok, siswa akan menyusun jadwal project dan guru akan memonitoring progres project siswa. Di acara puncak, siswa akan mempresentasikan hasil project siswa dan guru melakukan evaluasi terhadap hasil project tersebut. (Penulis: Tim Sosial Media SD Yasporbi I)

You may also like

Leave a Comment