Home Berita PROGRAM S3 SEBAGAI INTELEKTUALITAS HATI DI BULAN SUCI RAMADAN

PROGRAM S3 SEBAGAI INTELEKTUALITAS HATI DI BULAN SUCI RAMADAN

May 29, 2020 0 comment

Jakarta, Yayasan Yasporbi. Dalam rangka bulan suci Ramadan, Yayasan Yasporbi menjalankan program S3 yaitu Sedekah, Setiap hari, Seikhlasnya, yang dilakukan oleh seluruh unit sekolah yasporbi. Kegiatan S3 ini melibatkan seluruh kalangan di yayasan yasporbi. Mulai dari murid, guru, karyawan, hingga para orang tua murid. Pengumpulan sumbangan dikumpulkan sejak awal bulan Ramadan, yang kemudian dikumpulkan dan didistribusikan pada tanggal 19 Mei 2020 dengan berbagai jenis sesuai dengan kesepakatan unit.

Target penerima dari program S3 ini adalah para warga sekitar lingkungan sekolah yang membutuhkan, tenaga kebersihan, security, takmir masjid, hingga karyawan. Kegiatan ini sebagai salah satu program tronbosan baru dari yayasan Yasporbi yang bertujuan untuk melatih kita untuk mensedekahkan harta dan rezeki kepada sesama. Sehingga nantinya juga akan terjadi hubungan yang semakin membaik antara stakeholders sekolah dengan yayasan Yasporbi.

Program S3 di TK Yasporbi III Kemanggisan

Program S3 Yasporbi membuat para murid TK Yasporbi III untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dalam video yang diunggah akun @tkyasporbi3_kemanggisan terlihat para murid memberikan hasil tabungan mereka selama bulan Ramadan kepada orang yang membutuhkan bantuan. Hal ini menjadi suatu pembelajaran dini kepada anak-anak untuk peka terhadap lingkungan sosial dan dapat merasakan bersyukur atas apa yang tuhan telah berikan.

Program S3 di SMP Yasporbi I Pancoran

Dalam menjalankan program S3 yasporbi, SMP Yasporbi I Pancoran memberikan sesuatu yang berbeda dari biasanya yaitu dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada orang yang membetuhkan tersebut. Dana didapatkan dari sumbangan para murid dan juga dana sekolah. Sejumlah 95 paket sembako yang dibagikan kepada security, petugas kebersihan, para warga sekitar sekolah.

You may also like

Leave a Comment