News Flash Education
Home Berita Perkuat Literasi: SMA Yasporbi kunjungi Perpusnas RI dalam program Kunjungan Literasi

Perkuat Literasi: SMA Yasporbi kunjungi Perpusnas RI dalam program Kunjungan Literasi

November 26, 2022 0 comment

Siswa SMA Yasporbi Kelas X dan XI  melaksanakan kunjungan literasi ke Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, dengan didampingi beberapa guru dan pimpinan sekolah siswa bersama melaksankan kegiatan literasi di perpustakaan nasional diantaranya, disajikan layanan audio visual.

Perwakilan siswa mengungkapkan, Perpusnas membuatnya tambah semangat untuk menggali literasi dan minat baca.

Wakil Kepala SMA Yasporbi,  M.Ilham Tachril yang mendampingi peserta kunjungan literasi, berharap melalui kunjungan literasi ini wawasan siswa semakin luas serta memotivasi meningkatkan kemampuan literasi.

“kunjungan literasi ini kita laksanakan, tujuannya memotivasi siswa untuk lebih menggali literasinya agar lebih luas wawasannya yang pada akhirnya berdampak peningkatan kemampuan literasi dan daya analsis siswa,” ungkap ilham.

Dalam kunjungan ke Perpusnas RI yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta atau tepatnya dekat dengan Istana Wapres RI, rombongan kunjungan literasi SMA Yasporbi diterima oleh perwakilan dari Humas Perpusnas RI.

Dalam pertemuan di ruang lantai 4, Humas Perpusnas dengan detail menerangkan fungsi serta keberadaan Perpusnas sebagai perpustakaan tertinggi di dunia.

“Siswa diberikan kebebasan dan gratis untuk memanfaatkan fasilitas yang ada, semuanya untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung,” ungkap Humas Perpusnas

You may also like

Leave a Comment