News Flash Education
Home Berita PERAYAAN NATAL SD YASPORBI III PASAR MINGGU: “YESUS KRISTUS ADALAH ANUGERAH TERINDAH DARI BAPA”

PERAYAAN NATAL SD YASPORBI III PASAR MINGGU: “YESUS KRISTUS ADALAH ANUGERAH TERINDAH DARI BAPA”

January 4, 2022 0 comment

Jakarta, SD Yasporbi III– Natal berasal dari bahasa Portugis yang berarti kelahiran. Karena itu, Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun pada 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.Peristiwa natal adalah peristiwa yang sangat luar biasa yaitu Allah menyatakan Kasih-Nya kepada manusia, yang berdosa.  

Allah mengasihi manusia bukan karena manusia itu baik, atau hebat, tetapi semuanya karena anugerah Allah bagi manusia, Firman Tuhan dalam Yohanes 3 : 16 berkata “ Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.

Natal adalah damai.  Kelahiran Yesus membawa damai bagi manusia, Marilah dalam merayakan natal kita menghindari perselisihan, pertengkaran, perkelahian, peperangan.  Mari kita bertindak benar dan adil untuk menegakkan keadilan dan memupuk sikap saling percaya, saling membantu untuk meningkatkan kualitas hidup bersama, sehingga hati kita dipenuhi dengan damai, cinta dan kebahagiaan. Ketika bulan desember tiba, maka bagi umat Kristen secara khusus merupakan bulan yang sangat sibuk dengan kegiatan-kegiatan untuk menyambut hari Natal, banyak orang Kristen menjadi super sibuk dengan kegiatan.

Murid-murid beragama Kristen di sekolah SD Yasporbi III juga ikut merayakan hari Natal bersama dengan teman-teman dan guru agamanya, kegiatan yang dilaksanakan adalah;

  • Beribadah bersama dengan memakai aksesoris natal supaya kelihatan meriah
  • Berpuisi
  • Bernyanyi bersama-sama
  • Membuat kartu natal bersama-sama
  • Kuis Alkitab

You may also like

Leave a Comment