News Flash Education
Home Berita PERAYAAN HARI KEMERDEKAAN RI KE-75 YANG SPESIAL DI SMP YASPORBI II PASAR MINGGU

PERAYAAN HARI KEMERDEKAAN RI KE-75 YANG SPESIAL DI SMP YASPORBI II PASAR MINGGU

August 26, 2020 0 comment

Jakarta, SMP Yasporbi II, Pandemi Covid-19 telah mengubah seluruh kondisi dunia yang biasanya kita jalani.  Bagaimana tidak, efek wabah pandemi Covid-19 memberikan dampak yang signifikan di segala sektor. Tatanan baru atau yang biasa disebut New Normal diterapkan di Indonesia. Kerja di kantor berubah dengan kerja di rumah, belajar di sekolah berganti dengan pembelajaran jarak jauh. Demikian juga dengan kegiatan upacara menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke-75.

Tidak lengkap rasanya bila bulan Agustus yang biasa meriah dengan lomba-lomba di perumahan, kegiatan upacara di perkantoran pusat kota, hingga pengibaran sang saka merah putih secara meriah di Istana Merdeka, tidak dilaksanakan. Pada peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini kita dituntut untuk lebih kreatif, lebih fleksibel, lebih open minded, dan berorintasi pada hasil.  

(Lomba kuis kemerdekaan virtual)
Sumber : Aulianti Iriana
(Perlombaan busana kemerdekaan RI)
sumber : Aulianti Iriana

Namun walau dengan keadaan yang penuh resiko SMP Yasporbi II tetap melaksanaan perayaan Kemerderakaan RI secara meriah namun perayaan dilakukan secara virtual mulai dari upacara kemerdekaan hingga lomba-lomba. Upacara dilakukan secara virtual dari rumah siswa/I dengan melaporkan kegiatan upacara kepada sekolah sebagai tanda bukti kehadiran dengan

(Karya peserta lomba gambar)
Sumber : Aulianti Iriana

Perlombaan di SMP Yasporbi II digelar dengan berbagai jenis lomba: Lomba Busana Kemerdekaan, Lomba pidato kemerdekaan, Lomba kuis kemerdekaan, Lomba poster kemerdekaan.  Dengan sebelumnya mereka tetap mengikuti upacara bendera dari Istana secara virtual. Para siswa/I sangat antusias terhadap perlombaan yang diadakan dibuktikan dengan usaha yang mereka lakukan. Hal ini sudah mencerminkan semangat juang dari pahlawan yang telah membangun Bangsa Indonesia ini.  (AI)

You may also like

Leave a Comment