News Flash Education
Home Berita PENGAJIAN MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1443 H TK YASPORBI I: BEKAL MEMASUKI BULAN RAMADHAN

PENGAJIAN MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1443 H TK YASPORBI I: BEKAL MEMASUKI BULAN RAMADHAN

April 8, 2022 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi I, Bulan Ramadhan adalah bulan mulia diantara bulan lain karena bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan dan bulan dimana turunnya Al Quran. Oleh karena itu, perlu adanya bekal pengetahuan dan pengingat kembali untuk mempersiapkan diri menyambut bulan yang penuh berkah. Momentum ini digunakan oleh TK Yasporbi I untuk mengadakan pengajian menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H yang disampaikan oleh Ust. Indra Perdana, mantan kepala sekolah TK Yasporbi I Pancoran.

Ust Indra menyampaikan bahwa manusia membutuhkan bekal dalam menyambut Ramadhan, diantaranya menguatkan iman jaga aqidah, mempersiapkan ilmu menyambut Ramadhan dan menyiapkan amal shalih. Ust Indra juga menambahkan beberapa pesan penting dalam tausiahnya, diantaranya mengenai permintaan maaf. Mengapa orang tua perlu meminta maaf kepada anak? Selain permintaan maaf adalah pola asuh terbaik juga minta maaf mencontohkan pengendalian diri.

Kegiatan pengajian ini diadakan secara hybrid pada hari Selasa, 29 Maret 2022 mulai pukul 09.00 – 11.45. Sebagian perwakilan orang tua dan guru hadir di sekolah sementara Sebagian orang tua lain hadir melalui platform zoom meeting. Kegiatan positif ini akan selalu diagendakan oleh TK Yasporbi I dengan tujuan menjalin silaturahmi, belajar agama bersama juga mencari keberkahan dalam menjalankan pekerjaan.

Kegiatan pengajian ini menciptakan culture sekolah yang positif dan membangun pelibatan positif orang tua. Selain itu menyamakan visi dan misi juga momentum belajar agama bersama antara guru dan orang tua. Kegiatan pengajian ini ditutup dengan berdoa bersama dan saling memaafkan. (Penulis: Tim Media Sosial TK Yasporbi I)

You may also like

Leave a Comment