News Flash Education
Home Article PENDIDIKAN KARAKTER DI SMP YASPORBI II

PENDIDIKAN KARAKTER DI SMP YASPORBI II

September 12, 2021 0 comment

Jakarta, SMP Yasporbi II, Halo semua, perkenalkan nama aku Dhita dari kelas 7B. Kali ini aku ingin menyampaikan tentang Pendidikan Karater di SMP Yasporbi II. Pertama, di SMP Yasporbi II terdapat tata tertib/peraturan yang harus di patuhi selama PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) seperti menyalakan kamera, menyalakan mic, berpakaian rapi, sopan, dan lain-lain. Kedua, kita memiliki 10 Yasporbians Basics yaitu 10 kebiasaan siswa/siswi SMP Yasporbi II. 10 Yasporbians Basics ini sangat berguna bagi kami para siswa/siswi SMP Yasporbi II dan bisa dilaksanakan dalam aktivitas sehari-hari. Ketiga, SMP Yasporbi II juga mengaplikasikan 7 habits yang tentunya sangat sejalan dengan tata tertib serta 10 Yasporbian Basics.

Yuk, mari kita bahas lebih lanjut tentang apa itu 7 habits dan 10 Yasporbian Basics? 7 habits adalah 7 kebiasaan yang harus siswa/siswi SMP Yasporbi II terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Pertama ada “Be Proactive”, kedua ada “Begin with The End In Mind”, ketiga ada “Put First Things First”, keempat ada “Think Win-Win”, kelima ada ”Seek First To Understand, Then To Be Understood”, keenam ada “Synergize”, ketujuh atau yang terakhir ada “Sharpen The Saw”. Bila kita lihat ke-7 habits tersebut, saya yakin bahwa dengan kebiasaan baik maka kita bisa menjadi anak yang lebih tepat waktu, dapat lebih menyampaikan pendapat, berusaha mencari solusi dan juga hal baik lainnya.

Selanjutnya, ada 10 Yasporbians Basics yaitu sifat-sifat yang harus dimiliki oleh siswa/siswi Yasporbi. Berikut ya teman-teman 10 Yasporbian Basics:

SMP Yasporbi II menerapkan program-program ini supaya siswa/siswi SMP Yasporbi II memiliki karakter yang lebih baik. Menurut saya, dengan adanya program ini karakter siswa/siswi SMP Yasporbi II menjadi memiliki karakter yang dapat membuat kita bahagia di masa sekarang dan masa yang akan datang. Semoga teman-teman bisa menerapkan program dari SMP Yasporbi II ini dengan baik, supaya kita sukses di masa depan, Aamiin. Sekian dan terima kasih. (Penulis Artikel : Rasyifa Ardhitaputri Rochsetyanti)

You may also like

Leave a Comment