News Flash Education
Home Berita PEMBELAJARAN TATAP MUKA (PTM) TERBATAS DI SD YASPORBI I

PEMBELAJARAN TATAP MUKA (PTM) TERBATAS DI SD YASPORBI I

September 13, 2021 0 comment

Jakarta, SD Yasporbi I, Pada hari Senin (30/08/2021), SD Yasporbi I sudah mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Dalam pelaksanaannya, maksimal jumlah siswa yang bisa hadir di sekolah adalah sebanyak 50 persen dari jumlah seluruh siswa pada setiap kelasnya. Pelaksanaan PTM ini tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dari sisi kelengkapan fasilitas kebersihan, SD Yasporbi I menyediakan wastafel di pintu masuk sekolah, tempat cuci tangan di depan kelas yang digunakan untuk PTM terbatas, dan juga toilet yang selalu dibersihkan setelah digunakan oleh siswa. Seluruh guru dan pegawai yang bertugas di sekolah juga telah menerima vaksinasi lengkap.

Petunjuk mencuci tangan di wastafel injakan.
(sumber: https://www.instagram.com/tv/CTbimstDH5M/?utm_source=ig_web_copy_link)

SD Yasporbi I juga mempersiapkan rute khusus untuk kedatangan siswa ke sekolah dan juga rute kepulangan siswa untuk dijemput oleh orang tua di gerbang sekolah. Setiap siswa yang akan hadir dan mengikuti PTM terbatas di sekolah, wajib melakukan screening terlebih dahulu secara mandiri di rumah masing-masing untuk mendata kondisi siswa apakah sedang baik-baik saja dan memungkinkan untuk datang ke sekolah atau tidak. Sesampainya di sekolah, dilakukan double screening untuk memastikan kondisi kesehatan siswa.

Rute masuk area screening.
(sumber: https://www.instagram.com/p/CTbnSIqD6yd/?utm_source=ig_web_copy_link)

Berikut cuplikan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka terbatas di SD Yasporbi I.

PTM terbatas ini dilakukan selama 3 hari perminggu, yaitu pada hari Senin untuk kelas 1 dan kelas 4, kemudian hari Rabu untuk kelas 2 dan kelas 5, serta hari Jum’at untuk kelas 3 dan kelas 6. Metode pembelajaran yang dilakukan dalam PTM terbatas ini adalah blended learning atau pembelajaran campuran, dimana sebagian siswa belajar secara tatap muka di dalam ruang kelas dan sebagian yang lain belajar secara daring dari rumah melalui aplikasi zoom meeting.

PTM terbatas ini diharapkan dapat terus terlaksana secara kondusif dan efektif sehingga nantinya dapat dilakukan setiap hari agar siswa-siswi bisa belajar dengan lebih fokus dan happy dengan tetap selalu menjaga protokol kesehatan. (Penulis: Tim Sosial Media SD Yasporbi I)

You may also like

Leave a Comment