News Flash Education
Home Berita PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS (PTM-T) TK YASPORBI II

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS (PTM-T) TK YASPORBI II

November 7, 2021 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi II, Sejatinya belajar bisa dimana saja, namun tidak semua tempat bisa dijadikan tempat untuk belajar. Sekolah adalah lembaga yang didalamnya memfasilitasi segala perkembangan yang ada pada peserta didik, tidak hanya berputar pada capaian akademik semata, akan tetapi perkembangan motorik halus dan kasar, serta yang tak dapat dilewati adalah perkembangan sosial-emosi. Karena seorang siswa bisa saja menjadi cerdas secara akademik, namun belum tentu matang baik secara sosial dan emosi.  

Hampir menginjak dua tahun kita melakukan kegiatan belajar dengan jarak jauh, ada kerinduan dan kesempatan-kesempatan belajar yang pastinya berbeda dengan saat tatap muka. Bagian-bagian tersebut adalah, ketika seorang anak memberanikan untuk berpisah dengan orangtua saat pertama kali memasuki gerbang, atau ketika seorang anak diarahkan untuk belajar bukan berkompetisi tapi justru bekerja sama, dan masih banyak hal lainnya. Yang hal tersebut terlewat selama masa pandemi kini.

Kehadiran PTMT (Pertemuan Tatap Muka Terbatas) bagai angin segar, tidak hanya untuk sekolah namun juga untuk orangtua dan siswa, bukan karena akademik semata akan tetapi untuk memenuhi ruang rindu bertemu dengan teman, bahkan guru dengan siswa. Pada tanggal 11 Oktober 2021, dengan suka cita TK YASPORBI II melakukan proses tersebut. Kami lihat wajah-wajah bahagia terpancar dari anak murid kami, dan kepuasan orangtua terhadap jalannya kegiatan tersebut disekolah. Pastinya akan ada pembiasaan – pembiasaan baru yang dibangun, perlahan tapi pasti senyum – senyum bahagia itu kembali menghiasi, tidak hanya bermakna untuk kami tapi juga para orangtua dan murid-murid disekolah kami.

Dengan tetap menjalani protokol kesehatan, dan do’a yang senantiasa terus kita panjatkan. Marilah kita sama-sama berharap bahwa badai pandemi kian surut, agar kegiatan sekolah kian makin memberi makna. (Penulis : Tim Sosial media TK Yasporbi II)

You may also like

Leave a Comment