News Flash Education
Home Berita PELAKSANAAN ASESMEN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (ANBK) DI SMP YASPORBI I

PELAKSANAAN ASESMEN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (ANBK) DI SMP YASPORBI I

November 28, 2021 0 comment

Jakarta, SMP Yasporbi I, Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan menilai input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. ANBK dilaksanakan pada seluruh jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat.

Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 4 (empat) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi), (AKM Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.

Siswa diantar oleh orangtua yang disambut oleh keamanan SMP Yasporbi I
Siswa mengerjakan Soal ANBK
Siswa mengerjakan Soal ANBK

Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMP Yasporbi I  telah dilaksanakan secara lancar pada tanggal 6 – 7 Oktober 2021 yang diikuti oleh siswa kelas 8 serta Bapak dan Ibu guru dalam pengisian Survey Lingkungan Belajar (SLB) secara tatap muka dengan mengikuti Protokol Kesehatan secara ketat.

Pelaksanaan ANBK dilaksanakan dengan 2 sesi, dengan menggunakan dua ruang yang secara fasilitas sudah sangat lengkap disediakan oleh Yasporbi, tentunya dengan denah ruang ujian yang berjarak, sesuai dengan protokol Kesehatan.

Para guru sedang mengerjakan survei lingkungan
Para guru sedang mengerjakan survei lingkungan

Siswa telah melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer dengan sangat baik, siswa pun telah mengikuti protokol Kesehatan dengan tertib dan baik. Berdasarkan hal ini pun, kita sudah dapat melihat tanggung jawab para siswa kelas 8 terhadap dirinya dan lingkungan SMP Yasporbi I yang merupakan salah satu karakter baik pemimpin, yaitu bertanggungjawab dari dalam diri sendiri. Setelah berusaha dengan baik, sekarang kita hanya tinggal berdoa agar hasil dari pelaksanaan ANBK dapat kita peroleh dengan sangat baik. Semangat selalu, Yasporbians! Terima kasih telah berusaha dengan baik! (Penulis : Tim Sosial Media SMP Yasporbi I)

You may also like

Leave a Comment