News Flash Education
Home Berita OPEN HOUSE SMP YASPORBI II: RISE YOUR BRIGHT CREATIVITY

OPEN HOUSE SMP YASPORBI II: RISE YOUR BRIGHT CREATIVITY

December 5, 2021 0 comment

Jakarta, SMP Yasporbi II, Pergelaran Open House SMP Yasporbi II baru saja dilaksanakan pada tanggal 18—20 November. Acara yang berlangsung secara virtual ini bertemakan “Rise Your Bright Creativity”. Acara ini pun menyajikan beragam lomba dan webinar.

Pada hari pertama—Kamis, 18 Oktober 2021—Open House SMP Yasporbi II dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Walaupun dilakukan melalui virtual, peserta yang ada di zoom sangat hikmat mendengarkan lantunan lagu tersebut. Selanjutnya, ada sambutan dari Bapak Gustav selaku Ketua Pelaksana dan Ibu Aulianti Iriana selaku Kepala SMP Yasporbi II. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan webinar, Creativity Class with Kakak Disabilitas dari Precious One. Dalam webinar yang dimoderatori oleh Pak Dede ini, kita akan memperoleh pengetahuan tentang bahasa isyarat. Kak Mardea Mumpuni, Digital Marketing Partnership Precious One, dan Kak Endah Chaerani, tim produksi dan pelukis Precious One, selaku pembicara berhasil menjadikan webinar tersebut menarik, seru, dan asik. Hal ini disebabkan peserta juga diajak berkreativitas dengan membuat lukisan di tas. Hasilnya pun kece abis, keren pokoknya! Untuk teman-teman yang hobi melukis, SMP Yasporbi II juaranya mencetak siswa-siswa yang kreatif.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan lomba Academic Contest. Lomba Academic Contest ini diikuti siswa-siswa pintar dari berbagai sekolah dasar. Lomba ini terdiri dari mata pelajaran (mapel) Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan IPS. Tiap-tiap mapel terdiri atas 10 soal. Artinya, peserta harus menjawab 50 soal dalam waktu dua jam. Ternyata, juara I lomba Academic Contest ini mendapatkan nilai sempurna: 100! Selamat kepada Dynda Aldilla Putri dari SD Yasporbi III. Kegiatan pada hari ini ditutup dengan webinar: “Do and Don’t in Social Media” yang dibawakan oleh Kak Ainun Chomsun.

Kemeriahan pada hari pertama tidak membuat antusias peserta Open House menurun lohh. Faktanya, pada hari kedua, jumlah peserta semakin membludak. Pada hari kedua, Open House dibuka dengan acara podcast yang dibawakan oleh Ibu Aulianti Iriana. Pada momen ini, teman-teman akan disuguhkan profil, program unggulan, dan aktivitas keseharian SMP Yasporbi II. Apa saja sih program unggulan SMP Yasporbi II?

Program-program unggulan tersebut diharapkan dapat menciptakan karakter siswa yang berkepribadian kuat (strong personality), bahagia (happy), mampu bersaing (compotetitive), dan berakhlak mulia (noble). Setelah menyaksikan podcast, peserta mendapatkan wawasan fotografi, seperti teknik pengambilan foto dan pencahayaan. Acara yang berjudul Photography Class ini dipaparkan oleh Kak Erni Rahmawati sekaligus juri lomba Photography Contest. Peserta lomba diajak untuk membidik kamera mereka dengan tema “New Normal”. Juara pertama lomba fotografi diraih oleh Khairayya Faiza Dewi dari SD Yasporbi III.

“Open House SMP Yasporbi II membuat siswa proaktif,” ujar Fabian, siswa kelas 7.

Yang tak kalah seru, tentunya lomba membaca puisi. Puisi yang dibawakan peserta bertemakan guru, teman-teman. Tema ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua pada Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November. Hal ini bisa menjadi bukti. Guru-guru SMP Yasporbi II sangat totalitas dan tanpa batas membantu cita-cita murid mereka. Jadi, penasaran belajar di SMP Yasporbi II kan?

Open House ini ditutup pada tanggal 20 November. Untuk lomba pada hari terakhir adalah Yasporbian Idol, banyak banget peserta yang bagus-bagus dalam bernyanyi. Tidak hanya teknik vokal, tetapi juga penjiwaan peserta dalam membawakan lagu sangatlah memukau juri dan penonton di virtual zoom. Open House SMP Yasporbi II ini tentu tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kehadiran seluruh guru, siswa, dan orang tua. Terima kasih yang sudah berkenan hadir dalam acara Open House tahun ini, teman-teman. (Penulis : Auliana Irianti)

You may also like

Leave a Comment