News Flash Education
Home Article OPEN HOUSE SD YASPORBI III: WEBINAR PARENTING GRATIS BERSAMA DIK DOANK

OPEN HOUSE SD YASPORBI III: WEBINAR PARENTING GRATIS BERSAMA DIK DOANK

November 3, 2020 0 comment

Jakarta, SD Yasporbi III, Pandemi berkepanjangan memaksa sekolah-sekolah di Indonesia terpaksa masih harus menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Terhitung sudah 8 bulan lebih seluruh aktivitas belajar siswa dilakukan secara daring dari rumah mereka masing-masing. Tidak sedikit orang tua yang mulai mengeluhkan kesulitan mereka dalam menjaga semangat belajar anak-anaknya di rumah. Belum lagi controlling yang semakin sulit dilakukan karena banyaknya kantor yang sudah kembali melakukan aktifitas Work from Office (WFO). Tidak hanya orang tua, guru-gurupun mulai merasakan semangat belajar siswa-siswinya yang mulai menurun di kelas onlinenya. Siswa semakin sering mempertanyakan kapan kegiatan belajar mengajar akan kembali normal dilaksanakan dari sekolah.

Melihat kondisi tersebut, SD Yasporbi III telah berusaha untuk memberikan pengalaman Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang berbeda bagi siswa, salah satunya dengan kegiatan Class Project, dimana dalam kegiatan tersebut siswa diajak untuk mengembangkan keterampilan mereka dengan aktivitas PJJ yang beragam. Mulai dari kegiatan menanam, hingga membuat telur asin.

Jadwal Kegiatan Open House SD Yasporbi III
(Sumber : SD Yasporbi III)

Namun, pihak sekolah juga meyakini, bahwa mengatasi permasalahan tersebut tidak bisa hanya dilakukan dari internal sekolah, melainkan dibutuhkan kerja sama antara orang tua dan guru untuk mengembalikan semangat belajar anak. Oleh karena itu, dibuatlah kegiatan Webinar Parenting ini untuk memberikan pengetahuan baru bagi orang tua dan guru tentang kiat-kiat mengatasi kejenuhan belajar anak selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kegiatan Webinar Parenting ini merupakan rangkaian kegiatan Open House SD Yasporbi 3 Pasar Minggu dalam rangka menjalin silaturahmi antara Sekolah Yasporbi dengan pihak orang tua dan masyarakat. Kegiatan Webinar ini mengambil tema yang berkaitan dengan hal-hal yang sedang terjadi di lingkungan pendidikan saat ini yaitu Mengatasi Kejenuhan Belajar Anak Selama Pembelajaran Jarak Jauh.

You may also like

Leave a Comment