News Flash Education
Home Berita MPLS TK YASPORBI I PANCORAN ; BUKAN HANYA TENTANG MENGENALKAN SEKOLAH KEPADA ANAK NAMUN JUGA MELATIH KEMANDIRIAN

MPLS TK YASPORBI I PANCORAN ; BUKAN HANYA TENTANG MENGENALKAN SEKOLAH KEPADA ANAK NAMUN JUGA MELATIH KEMANDIRIAN

August 23, 2022 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi I, Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang kita kenal dengan MPLS dilaksanakan mulai hari senin, 11 – 15 Juli 2022 di TK Yasporbi I. Kegiatan selama seminggu tersebut diisi dengan mengajak anak – anak touring ruang – ruang di sekolah, kegiatan menari, mewarnai, memperkenalkan rules sekolah, memperkenalkan pegawai di sekolah dan diakhiri dengan kegiatan story telling offline yang diisi oleh kak Tardi.

MPLS tahun ajaran 2022 – 2023 ini sangat special dikarenakan tahun ajaran ini anak – anak sudah mulai mengikuti pembelajaran tatap muka meski dengan kondisi new normal. Anak – anak menyesuaikan dengan kondisi saat ini dengan baik. Maka pembiasaan penyeseuaian kondisi new normal menjadi hal utama yang lakukan oleh anak – anak.

Selain itu, hal yang penting juga adalah melatih kemandirian anak. Bagaimana anak – anak mampu berpisah dengan ayah bunda juga menjadi pembiasaan. Bagaimana anak – anak merasa secure di sekolah bersama dengan guru – guru dan bagaimana anak – anak mampu melakukan beberapa hal secara mandiri juga menjadi tujuan pembiasaan di TK Yasporbi I.

Tentu semua hal tersebut di atas membutuhkan proses dan kepercayaan baik dari diri anak – anak juga orang tua kepada pihak sekolah. Pihak sekolah baik itu kepala sekolah, guru dan pegawai harus mampu memberikan pelayaan terbaik untuk anak – anak yang sesuai dengan hakikat Pendidikan agar pembelajaran pembiasaan di masa MPLS menjadi kegiatan yang bermakna dan menghasilkan kepercayaan serta menumbuhkan kemandirian siswa. (Penulis: Dieni Savitri)

You may also like

Leave a Comment