News Flash Education
Home Berita MONITORING PTM TERBATAS TAHAP 3 : PTM TERBATAS SMA YASPORBI LUAR BIASA

MONITORING PTM TERBATAS TAHAP 3 : PTM TERBATAS SMA YASPORBI LUAR BIASA

November 7, 2021 0 comment

Jakarta, SMA Yasporbi, Sejak PTM Tahap 3 dibuka tanggal 4 Oktober 2021, beberapa intansi terkait melaksankan monitoring pelaksanaan PTM terbatas disekolah-sekolah yang izinkan membuka pembelajaran tatap muka secara terbatas, sekolah sekolah yang dizinkan membuka PTM berdasarkan keputusan kepala dinas melaksankan pembelajaran tatap muka disekolah secara terbatas dengan petunjuk pelaksanaan yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, atau yang sering disebut sebagai JUKNIS PTM. Petunjuk teknis pelaksanaan ini adalah role yang harus dilaksankan dengan baik dan menjadi standar dalam pelaksanaan dan sekolah wajib mengikuti petunjuk tersebut agar sesuai dengan maksud dan tujuan pembukaan dari pelaksanaan PTM Terbatas.

Upaya yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dalam memantau pelaksnaan PTM tersebut dengan menugaskan perangkat-perangkat terkait untuk memonitor pelaksanaan PTM terbatas disekolah, diantaranya dari pengawas pendidikan, instansi kesehatan (puseksmas atau lembaga lesehatan lainnya) dan satuan pelaksana pendidikan tingkat kecamatan dan lain sebagainya.

SMA Yasporbi sebagai salah satu sekolah yang dizinkan membuka pelaksanaan PTM terbatas tahap 3 juga diberikan berkesempatan dimonitoring oleh institusi tersebut, salah satunya adalah dari pengawas sekolah SMA lingkungan dinas pendidikan provinsi DKI Jakarta, yakni Drs. Slamet Wibowo, M.Pd.

Dalam kesempatan tersebut pengawas memantau pelaksanaan PTM di SMA Yasporbi, mulai dari instrument pelaksanaan secara adminitrasi dan pemantauan dilapangan baik pelaksanaan prokes, sarana prasarana serta pembelajaran blanded learning. Ia mengungkap bahwa pelaksanaan PTM SMA Yasporbi sudah sangat baik, pelaksanaan blanded learning sesuai dengan yang diharapkan dinas, bahkan sangat baik karena menggunakan system hybrid learning dimana semua siswa mendapatkan pemeblajaran yang sama baik siswa PJJ atau Siswa PTM.

“ PTM SMA Yasporbi Luar Biasa, Prokes dan Sarana sangat lengkap dan pemantauan oleh guru, kepala sekolah sangat-sangat baik, insyaAllah Pelaksanaan PTM di SMA Yasporbi Aman” ungkap Slamet saat menyimpulkan pelaksanaan PTM.

Selain dari pengawas dinas, Pelaksanaan PTM SMA Yasporbi pun dimonitoring oleh Puskesmas dan Kastlak Dinas Pendidikan Kec Tebet, mereka mengapresiasi semua Langkah yang disiapkan oleh SMA Yasporbi, karena memang SMA Yasporbi sudah sangat siap dan mempersiapkan diri melaksnakan PTM. (Penulis: Robi Kurniawan)

You may also like

Leave a Comment