News Flash Education
Home Berita MERESPON PERUBAHAN SISTEM SELEKSI PTN 2023, SMA YASPORBI MEMPERKUAT STRATEGI

MERESPON PERUBAHAN SISTEM SELEKSI PTN 2023, SMA YASPORBI MEMPERKUAT STRATEGI

October 13, 2022 0 comment

Jakarta, SMA Yasporbi, Seperti diketahui bersama, aturan seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) 2023 mengalami perubahan. Hal ini disampaikan langsung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek). Perubahan seleksi masuk PTN ini meliputi semua jalur yang ada sebelumnya, yakni jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) dan jalur Mandiri PTN. Bagi siswa kelas 12 atau calon mahasiswa lainnya, penting untuk mengetahui perubahan besar skema seleksi masuk PTN 2023

Sebagai bentuk komitmen terhadap kesuksesan siswa dalam meraih keberhasilan diterima di PTN, SMA Yasporbi mengundang Bapak Muhammad Amin, seorang konsultan pendidikan. Bapak Muhammad Amin berpengalaman lebih dari dua puluh tahun membantu sekolah-sekolah dalam membimbing peserta didiknya meraih keberhasilan masuk PTN.
Pertemuan diawali dengan paparan perubahan terkait seleksi masuk PTN Tahun 2023, dan langkah-langkah yang perlu dilakukan bagian dari bentuk suksesi PTN Tahun 2023.

Dihadapan kami semua Pimpinan dan Guru SMA Yasporbi, Bapak Muhammad Amin dengan dengan pengalaman yang beliau miliki siap membantu SMA Yasporbi dalam menghadapi seleksi masuk PTN Tahun 2023. Langkah selanjutnya adalah dengan menggendakan pertemuan, baik dengan seluruh siswa
kelas 12 maupun dengan orang tua siswa kelas 12, bagian dari komitmen sekolah untuk menyatukan persepsi dan kolaborasi yang baik antara sekolah dengan orang tua siswa, yang memiliki peran penting. Program tersebut sedang kami agendakan dan dalam waktu dekat akan disosialisasikan kepada bapak/ibu orang tua siswa kelas XII. (Penulis: Tim Social Media SMA Yasporbi)

You may also like

Leave a Comment