News Flash Education
Home Berita MERAYAKAN KEMERDEKAAN DITENGAH PANDEMI ALA TK YASPORBI III

MERAYAKAN KEMERDEKAAN DITENGAH PANDEMI ALA TK YASPORBI III

August 30, 2020 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi III, Tahun ini, merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dinilai berbeda. Masyarakat diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan untuk menekan angka penularan virus Covid-19. Namun, hal itu bukan menjadi alasan bagi masyarakat untuk tidak kreatif. 

Untuk itu, TK Yasporbi III mengadakan berbagai macam perlombaan secara virtual untuk merayakan HUT RI yang ke-75 seperti: Lomba menyanyi lagi “Hari Merdeka”, lomba membuat prakarya dengan tema kemerdekaan, membuat kotak pensil. Hasil karya anak-anak dikirim melalui media social kepada guru-guru untuk diberikan penilaian berdasarkan kreatifitas, kerapihan dan kesusaian tema.

“Kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak  serta sikap menghormati dan menghargai para pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia dan di sisi lain mengembangkan kemampuan seni dan kreatifitas anak anak terutama dalam membuat prakaraya dan olah vocal (menyanyi)” ujar Nurjannah selaku Kepada Sekolah TK Yasporbi III.

Video murid KG-B (TK Yasporbi III) Menyanyikan lagu “Hari Merdeka”
(Sumber: Nurjannah)

Kepala Sekolah juga menyampaikan harapannya agar kedepannya anak-anak seluruh Indonesia, khususnya anak-anak TK Yasporbi III mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi dan jiwa patriotisme yang nantinya dapat menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan lainnya, sehingga anak akan tumbuh dan menjadi orang yang selalu membela dan mengabdi pada negara Republik Indonesia. (AL)

You may also like

Leave a Comment