News Flash Education
Home Berita MENINGKATKAN SEMANGAT DAN MOTIVASI BELAJAR ANAK PADA KEGIATAN MPLS TK YASPORBI I

MENINGKATKAN SEMANGAT DAN MOTIVASI BELAJAR ANAK PADA KEGIATAN MPLS TK YASPORBI I

July 31, 2021 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi I, Dalam mengantar anak memasuki jenjang pendidikan yang baru, diperlukannya pengenalan lingkungan sekolah untuk memfasilitasi peserta didik mengenal lingkungan dan budaya di sekolah yang baru, sebelum menempuh pembelajaran.

Pada hari Selasa, 12 Juli 2021 merupakan hari pertama dimulainya tahun ajaran 2021/2022 di TK Yasporbi I Pancoran dengan dimulainya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama 1 minggu. Selama masa pandemi, anak-anak dikenalkan dengan lingkungan sekolah secara virtual. Sebagai pembukaan tahun ajaran baru 2021/2022 TK Yasporbi I Pancoran melakukan selebrasi pelepasan balon ke udara.

Pembukaan MPLS TK Yasporbi I oleh Miss Dieni Savitri, S. Pd (Kepala Sekolah TK Yasporbi I)

Secara umum, tujuan dari kegiatan ini adalah memberi pengenalan, kesan yang positif dan menyenangkan terhadap kegiatan-kegiatan sekolah yang berkaitan dengan perkembangan sosial anak.

Adapun secara khusus, pengenalan lingkungan sekolah bertujuan agar anak mengenal satu sama lain, mengembangkan interaksi positif antar siswa dan guru kelas, menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru.

Hasil kerajinan tangan mahkota murid TK Yasporbi I

Walaupun MPLS dilaksanakan secara virtual, banyak aktivitas yang dilakukan pada saat MPLS seperti membuat kreasi mahkota dan berolahraga bersama. Pada penutupan MPLS, TK Yasporbi mengadakan acara storytelling bersama dengan TK Yasporbi II Pasar Minggu dan TK Yasporbi III Kemanggisan. Dengan adanya storytelling yang bertema “online school is fun”; semoga menjadi salah satu motivasi anak untuk semangat belajar walau melalui online. (Penulis: Desty P.)

You may also like

Leave a Comment