News Flash Education
Home Article MENGASAH LEADERSHIP DALAM ORGANISASI OSIS SMP YASPORBI I

MENGASAH LEADERSHIP DALAM ORGANISASI OSIS SMP YASPORBI I

November 28, 2021 0 comment

Jakarta, SMP Yasporbi I – Perkenalkan, nama aku Katara dari kelas 9B. Hari ini aku ingin menceritakan pengalamanku selama menjadi pengurus OSIS. Awal masuk SMP aku langsung tertarik untuk ikut OSIS setelah melihat beberapa kakak kelas. Menurut aku, mereka keliatan keren sekali. Untuk masuk ke dalam OSIS, ada syarat yang harus kita lakukan, yaitu nilai kita harus stabil dan harus aktif dalam kegiatan sekolah. Saat itu aku ingin sekali menjadi OSIS sehingga aku berusaha kuat untuk memenuhi syarat menjadi OSIS.

Aku mengikuti proses pendaftaran OSIS dan ternyata aku lolos seleksi kemudian dipanggil ke aula sekolah untuk dilantik pada hari Senin, 3 Februari 2020. Rasanya senang sekali akhirnya aku mampu menunjukkan bahwa aku bisa konsisten dengan nilaiku dan semangatku mengikuti OSIS. Aku ingin menceritakan pengalamanku dan kegiatan-kegiatanku selama dua periode aku menjabat dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) pada tahun 2020-2021 serta 2021-2022.

Pada tahun 2020-2021, kami beberapa kali melaksanakan rapat untuk mempersiapkan acara Open House. Setiap anggota mendapat tugasnya masing – masing. Tugas yang aku dapat adalah menjadi pengawas kegiatan Try Out. Setiap ruangan diawasi oleh 2 anggota OSIS. Try Out di ruangan yang aku awas berjalan dengan lancar. Pengalamanku sebagai anggota OSIS tahun 2020/2021 tidak begitu banyak akibat pandemi. Setelah pandemi kami masih melakukan kegiatan via zoom meeting.

Aku lebih aktif di OSIS tahun ini. Aku menjadi bagian dari tim dokumentasi acara sekolah dan kegiatan pagi pada bulan Juli sampai bulan September. Aku juga pernah menjadi PIC lomba Quiz untuk kegiatan 17an dan  peringatan Hari Sumpah Pemuda. (Penulis: Katara Sanjaya)

You may also like

Leave a Comment