News Flash Education
Home Berita MEMPERINGATI HARI KARTINI DENGAN KEGIATAN KARTINI BEREKSPRESI

MEMPERINGATI HARI KARTINI DENGAN KEGIATAN KARTINI BEREKSPRESI

April 28, 2022 0 comment

Jakarta, SD Yasporbi I, Habis Gelap Terbitlah Terang,pasti tak asing di telinga kita. Ya, itu adalah buku kumpulan surat yang ditulis oleh Raden Adjeng Kartini atau lebih dikenal dengan R. A. Kartini. Ia merupakan salah satu pahlawan Nasional Indonesia yang dikenal sebagai pelopor Emansipasi Wanita.

Kutipan habis gelap terbitlah terang mengungkapkan bahwa setiap manusia akan mengalami masa-masa sulit, tetapi juga akan merasakan masa-masa membahagiakan. Kalimat tersebut mengingatkan bahwa tidak perlu larus dalam kesedihan, sesulit apapun keadaan yang kita alami, karena badai pasti berlalu.

Setiap tangga 21 April diperingati sebagai Hari Kartini di Indonesia. Pasalnya, tanggal tersebut merupakan tanggal kelahiran Raden Adjeng Kartini, salah satu pahlawan nasional wanita yang paling berpengaruh di negara ini. RA Kartini dikenal dengan kegigihannya memperjuangkan pendidikan dan keadilan bagi kaum wanita.

Dalam rangka memeriahkan hari Kartini tahun ini (2022), SD Yasporbi 1 melaksanakan kegiatan lomba dengan tema “Kartini Berekspresi”. Kegiatan lomba ini dibagi menjadi 2 kegiatan, yaitu perlombaan video transisi reels Instagram untuk umum dan lomba makanan kreasi nusantara untuk siswa-siswi SD Yasporbi 1.

Dengan kegiatan lomba ini anak-anak dapat berekspresi dan berkreasi dalam mengasah kreativitas. Selain itu diharapkan anak-anak lebih mengenal dan menghargai Pahlawan di Indonesia. Begitulah kegiatan yang SD Yasporbi lakukan dalam rangka memperingati hari Kartini, apakah Yasporbian di rumah sempat mengikuti lomba ini? Atau ada lomba seru lainnya yang kalian ikuti? Yuk berbagi ceritanya di kolom komentar!

You may also like

Leave a Comment