News Flash Education
Home Berita Me and My Mom In Mother’s Day (TK YASPORBI I)

Me and My Mom In Mother’s Day (TK YASPORBI I)

January 7, 2021 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi I, Perayaan hari ibu di berbagai Negara jatuh pada tanggal yang berbeda-beda. Di Indonesia Hari Ibu dirayakan bersama setiap tanggal 22 Desember. Pada hari Sabtu tanggal 14 Desember 2020, TK YASPORBI I merayakan hari ibu melalui acara virtual. Acara hari ibu virtual ini bukan hanya untuk merayakan hari ibu saja, namun perayaan ini juga dilaksanakan untuk melakukan kegiatan sehari bersama ibu dan anak. Adapaun tujuan dari acara ini yaitu untuk meningkatkan bonding antara anak dan ibu.

Radea dan Ibu menggunakan Face Shield dengan bentuk kumbang
(Sumber: Fauzana Admi)

Banyak kegiatan yang dilakukan pada saat acara hari ibu virtual ini. Kegiatan yang pertama dilakukan adalah bernyanyi bersama lagu “Ibu” yang dipopulerkan oleh Hadad Alwi. Acara selanjutnya yaitu mendengarkan puisi yang dibacakan oleh salah satu siswi Butterfly Class (kelas TK B). Lalu acara selanjutnya yaitu kegiatan lomba membuat kreasi dari bahan bekas. Pada kegiatan membuat kreasi, orangtua dan siswa siswi TK YASPORBI I berkerjasama dengan kompak untuk membuat kreasi yang sudah mereka persiapkan. Pada kegiatan ini, kreasi yang dibuat oleh ibu dan anak bertema mengenai pandemi. Tema ini diambil untuk membangkitkan kesadaran kesehatan dan selalu mengingatkan pada protokol kesehatan. Banyak kreasi yang unik-unik di buat oleh ibu dan anak. Beberapa kreasi yang dibuat yaitu, faceshield terbuat dari plastik atau mika, masker mulut dari bahan baju bekas, gantungan hand sanitizer dari botol bekas, poster mengenai Kesehatan dari kardus bekas dan lain sebagainya.

Foto bersama Mommies dihari Ibu
(Sumber: Fauzana Admi)

 Acara penutup pada acara Hari Ibu ini, yaitu guru-guru memberikan kejutan kepada Mommies sebagai ucapan terima kasih. Video yang diberikan merupakan ucapan terima kasih dan kasih sayang dari siswa-siswi. Video tersebut dibantu oleh Daddies TK YASPORBI I dengan mengambilkan video tanpa sepengetahuan dari para ibu,  dan para daddies pun memberikan ucapan hari ibu bersama anak mereka. Momen ini sebagai ungkapan rasa terma kasih kami yang tak terhingga kepada ibu-ibu yang telah mensupport, mendampingi, dan membantu guru selama pembelajaran jarak jauh. (FA)

You may also like

Leave a Comment