News Flash Education
Home Berita KSN 2022 : SMA YASPORBI SUKSES MELAKSANAKAN KOMPETISI SAINS NASIONAL 2022

KSN 2022 : SMA YASPORBI SUKSES MELAKSANAKAN KOMPETISI SAINS NASIONAL 2022

May 31, 2022 0 comment

Jakarta, SMA Yasporbi – Sebanyak 21 Siswa SMA Yasporbi Jakarta mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN) berbasis ANBK jenjang SMA/MA tingkat Kota Jakarta Selatan tahun 2022. Mereka bersaing dengan siswa-siswi sekolah lainnya memperebutkan peluang untuk menjadi perwakilan Kota Jakarta Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu akan berlangsung selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 24-25 Mei 2022. 

Kepala Sekolah dan Pengawas KSN; saat menyampaikan tata tertib KSN

Kepala SMA Yasporbi Jakarta Maman Darusman mengatakan bahwa persaingan siswa menjadi perwakilan tingkat kota Jakarta selatan untuk dapat lanjut ke DKI Jakarta memang tidak mudah. Menurutnya KSN ini diikuti siswa-siswa yang siap secara akademik dan siap secara mental.

“SMA Yasporbi Jakarta telah melaksanakan kegiatan secara baik, sarana prasarana dari perangkat komputer dan teknisi sudah dipersiapkan dengan baik” ucapnya.

Dok : Siswa saat melaksanakan Simulasi KSN

Maman Darusman menekankan bahwa keikutsertaan siswa bukan hanya untuk berpartisipasi saja, melainkan punya target sebagai juara.

“Hal ini sudah kita persiapkan dengan mempersiapkan timeline pembimbingan, latihan soal dan materi oleh guru- guru yang sudah diberikan tanggung jawab, mudah mudahan dengan ikhtiar dan doa kita bisa lolos,” ungkapnya.

Kegiatan KSN dilaksanakan di Ruang Komputer SMA Yasporbi Jakarta yang sudah di siapkan oleh tim proktor dan teknisi SMA Yasporbi.

Sementara itu, Rio Ridoh Jorontha selaku Proktor KSN mengatakan sebanyak 22 siswa SMA Yasporbi Jakarta ikut serta dalam KSN ini. Dikatakannya, mereka peserta secara tertib mengikuti proses, dengan hadir tepat waktu, dan mengikuti tahapan yang sudah ditentukan oleh puspresnas.

“Persiapan teknis sangat intensif dilakukan selama 2 minggu ini, untuk memastikan pelaksanaan berjalan baik,” katanya.

Hal itu beralasan dengan dilakukan persiapan yang matang sebelum hari pelaksanaan. “Sebelumnya peserta KSN sudah mengikuti simulasi dan uji coba selama dua hari dan berjalan dengan lancar,” tambah Yuliasman.

KSN yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai 10.30 WIB ini berlangsung sukses dan lancar. Nampak para peserta serius dan khusuk dalam menjawab setiap soal yang tersaji pada layar komputer.

You may also like

Leave a Comment