News Flash Education
Home Berita KSN 2022: SMA YASPORBI MEWAKILI JAKARTA SELATAN BIDANG ASTRONOMI

KSN 2022: SMA YASPORBI MEWAKILI JAKARTA SELATAN BIDANG ASTRONOMI

August 15, 2022 0 comment

Hasil seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kota Jakarta Selatan menempatkan siswa SMA Yasporbi di peringkat pertama Bidang Astronomi, Pramana Augusta Wardhana Kelas XI MIPA 1, berhasil menjadi peringkat pertama dalam seleksi KSN Tingkat Jakarta selatan, siswa yang sering dipanggil dana ini, akan mewakili jakarta selatan untuk melanjutkan seleksi di Tahap Provinsi bersama beberapa rekan dari sekolah lain. Keberhasilan ini bukanlah sebuah kebetulan melainkan hasil kerja keras dari semua komponen, baik dari siswa, guru serta guru pendamping lomba.

Pradana Augusta Wardhana Kelas XI MIPA

Keberhasilan dana merupakan hasil dari program pembinaan yang telah dilakukan guru SMA Yasporbi, selain motivasi dari individu yang sangat tinggi untuk meraih prestasi, dua faktor ini teramat penting dalam mewujudkan prestasi peserta didik. Sekolah senantiasa mengapresiasi apapun bentuk pencapaian siswa maka dalam kesempatan yang baik, melalui program pembiasaan pagi dilaksanakan secara khusus untuk mengapresiasi pencapaian dana tersebut. Saat kesempatan itu ia menyampaikan bahwa dirinya memiliki motivasi dan dukungan yang besar dari beberapa pihak khususnya sekolah. “selama proses persiapan saya mendapatkan pembinaan dari guru khususnya Bu Sarinah yang selalu memberikan latihan dan membahas soal secara bersama-sama, dengan metode best practice menjawab soal-soal kompetisi KSN” ungkap dana saat memberikan testimoni.

Langkah Dana belum berhenti sampai Tingkat Kota melainkan harus berjuang untuk bisa lolos mewakili Provinsi DKI Jakarta ke Tingkat Nasional, Pembinaan terus dilakukan oleh sekolah dan beberapa langkah akan dilakukan baik pendampingan atau pembahasan soal, dalam waktu dekat akan dilakukan Uji Coba atau yang dikenal dengan istilah Simulasi KSN Tingkat Provinsi, sekolah mendukung penuh dengan menyiapkan perangkat yang dibutuhkan oleh dana saat simulasi atau saat pelaksanaan seleksi.

You may also like

Leave a Comment