News Flash Education
Home Berita Keseruan Anak-Anak TK Yasporbi II Dengarkan Dongeng Meski Jarak Jauh

Keseruan Anak-Anak TK Yasporbi II Dengarkan Dongeng Meski Jarak Jauh

September 10, 2020 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi II, 30 Juli 2020 di tengah pandemi Covid-19, TK Yaporbi II mengadakan event dongeng secara virtual dengan mendatangkan pendongeng profesional. Seorang pendongeng yang biasa dipanggil kak Maulana, yang mampu “menyihir” anak-anak hingga tak berkedip meskipun acara berjalan selama 45 menit. Gaya lucu pendongeng dengan membawa beberapa properti boneka dan gambar begitu menarik perhatian anak-anak. Apalagi ketika kak Maulana menunjukkan berbagai aksi sulapnya sehingga anak-anak pun semakin ceria. Kak Maulana mendongengkan dua kisah dengan menyisipkan pesan agar anak-anak mau berbagi kepada sesama serta senantiasa menjaga kebersihan badan.

Event mendongeng menjadi salah satu acara tahunan yang selalu ditunggu-tunggu dan penuh persiapan. Melihat keseruan anak-anak pada acara Dongeng Vitual, mendongeng menjadi salah satu cara rutin yang dilakukan untuk membangun suasana belajar anak semakin baik. Mendongeng mampu menarik antusias anak agar mendengarkan beberapa nasihat yang disampaikan. Tentunya dengan cara yang menyenangkan anak-anak terlihat fokus dan tidak mudah bosan selama mendengarkan dongeng.  Anak-anak dapat tertawa lepas pun menjadi ukuran bahwa mereka menikmati bahkan mau didongengkan lagi.

Mendongeng ketika rutin dilakukan dapat memberikan beberapa manfaat, yakni :

  • Meningkatkan kemampuan bahasa anak
  • Menambah konsentrasi
  • Mengasah imajinasi
  • Meningkatkan rasa percaya diri anak
  • Menciptakan bonding (orang tua-anak) jika dilakukan di rumah

Oleh karena itu, TK Yasporbi II akan selalu menyediakan ruang khusus agar event dongeng dapat terlaksana dan menjadi acara tahunan yang selalu menyenangkan untuk diikuti oleh anak-anak

You may also like

Leave a Comment