News Flash Education
Home Berita KEGIATAN KEAGAMAAN MENJADI LANDASAN MORAL DI TK YASPORBI II

KEGIATAN KEAGAMAAN MENJADI LANDASAN MORAL DI TK YASPORBI II

January 3, 2022 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi II, Agama merupakan suatu bentuk keyakinan manusia terhadap sesuatu yang bersifat adikodrati (supernatural). Keberadaan agama sudah ada sejak lama, dan menjadi bagian dari sejarah umat manusia. Agama memiliki ruang lingkup yang sangat luas dalam kehidupan, dan tidak hanya sekedar memberi petunjuk untuk kehidupan di akhirat. Agama membawa nilai-nilai kehidupan bagi manusia, sehingga memberikan pengaruh yang luar biasa dalam kehidupan sehari-hari.

Agama memiliki peran yang penting dalam sebuah kehidupan. Ada banyak fungsi agama yang bisa kita rasakan ketika menjalani kehidupan sehari-hari. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, agama adalah ajaran atau sistem yang mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang disertai dengan tata kaidah yang berhubungan dengan pergaulan manusia dengan manusia lainnya atau pun dengan lingkungannya.

Adanya agama bertujuan untuk menjadikan tatanan kehidupan (aturan) berasal dari Tuhan, di mana hal tersebut mampu membimbing manusia menjadi seseorang yang berakal dan berusaha mencari kebahagiaan, baik di dunia ataupun di akhirat.

Selain itu, agama juga bertujuan untuk memberikan pengajaran pada penganutnya agar dapat mengatur hidupnya sedemikian rupa guna memperoleh kebahagiaan untuk dirinya sendiri ataupun untuk orang lain di sekitarnya.

Oleh karena itu, TK Yasporbi II menitik beratkan perkembangan karakter yang terbaik yaitu pada kegiatan keagamaa, dan ini merupakan salahsatu program unggulan dari kami. TK Yasporbi II mengakomodir agama-agama yang ada di Inonesia, yaitu Islam, Kristen dan Hindu. Kegiatan keagamaan atau religi diadakan setiap hari Jumat, anak-anak memasuki kelas keagamaan masing-masing. Untuk agama Islam disatukan dari kelas Caterpillar dengan Butterfly, sedangkan agama Kristen begitu pula.

Kegiatan setiap pekannya sangatlah beragam, dan dibuat semenarik mungkin agar siswa-siswa tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut selama 1 jam lebih. Setelah itu dilanjutkan lagi dengan One on One antara siswa dengan guru. Diharapkan dari kegiatan ini, siswa-siswa TK Yasporbi II memiliki akhlak yang beragama, moral yang kuat dan menjadi pondasi dasar iman dihati masing-masing, dimana ini akan menjadi bekal mereka ketika dewasa, menjalani kehidupan masing-masing. (Penulis: Tim Media Sosial TK Yasporbi II)

You may also like

Leave a Comment