News Flash Education
Home Berita KEGIATAN FIELD TRIP OFFLINE PERTAMA KALI SETELAH PANDEMIC DI TK YASPORBI II “WALKING IN THE JUNGLE” BERSAMA KOMUNITAS PENCINTA REPTILE

KEGIATAN FIELD TRIP OFFLINE PERTAMA KALI SETELAH PANDEMIC DI TK YASPORBI II “WALKING IN THE JUNGLE” BERSAMA KOMUNITAS PENCINTA REPTILE

June 24, 2022 0 comment

Jakarta, TK Yasporbi II,- TK Yasporbi II memiliki kegiatan super seru di media Juni 2022. Tepatnya di hari Rabu, 15 Juni 2022 siswa-siswi TK Yasporbi II mengadakan field trip di area sekolah TK Yasporbi II, sehubungan masih adanya pandemic yang belum melandai, maka kami mengadakan kegiatan field trip ini hanya di sekolah saja.

Sangat berkesan untuk first impression tentunya, dari suasana TK yang biasa, dirubah menjadi suasana hutan yang rimbun dan bersuara hewan-hewan yang ada di hutan. Siswa-siswi ketika memasuki area sekolah, merasakan aura hutan lindung, kebetulan cuaca yang sangat mendukung, menambah semarak acara field trip kali ini.

Guru-guru mengatur halaman sekolah dengan beberapa meja-meja kecil sebagai venue hewan-hewan reptile. Hewan-hewan yang akan ditampilkan dibawa oleh Komunitas Pencinta Reptile. Hewan-hewan reptile tersebut adalah Katak Pacman, Iguana, Musang, Beard dragon, Ular sanca dan biawak.

Kegiatan field trip diawali dengan berjalan kaki mengitari halaman TK dari arah depan ke belakang, seakan-akan siswa-siswi sedang menjelajah hutan ataupun outing, dengan diarahkan kepada siswa-siswi untuk mengenal lebih lanjut tentang tumbuhan dan hewan-hewan dilingkungan sekolah. Siswa-siswi sangat antusias sekali, walau hanya berjalan dibelakang sekolah seperti itu, kemudian perjalanan memulai memasuki venue reptile. Ada rasa kekhawatiran mereka ketika melihat beberapa reptile yang sudah ada. Apakah akan melukai mereka atau tidak? Alhamdulillah venue-venue ini terjaga oleh petugas petugas yang terlatih. Mereka meyakinan bahwa semua hewan ini tidak berbahaya, tidak perlu kuatir karena sudah terbiasa dengan lingkungan Pendidikan dan hewan-hewan ini sudah diberi makan sepuasnya.

Siswa-siswi bergiliran menempati venue pertama, dengan berkelompok dan ditemani oleh walas masing-masing kelas. Pada awalnya, ada rasa ketakutan menjadi rasa penasaran dan ingin menyentuh hewan-hewan tersebut.

Lama kelamaan mereka terbiasa dengan hewan-hewan tersebut, sungguh pengalaman yang tidak terlupakan bagi mereka.

Setelah merampungkan seluruh venue, mereka dipersilahkan untuk memasuki kelas masing-masing melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu mewarnai dan makan-makan.

Sungguh pengalaman field trip yang luar biasa!
Penulis: (Tim media sosial TK Yapsorbi II)

You may also like

Leave a Comment