News Flash Education
Home Berita “KEGIATAN DONOR DARAH YASPORBI PANCORAN- HUT KE-61 YASPORBI”

“KEGIATAN DONOR DARAH YASPORBI PANCORAN- HUT KE-61 YASPORBI”

May 9, 2022 0 comment

Jakarta, Sekolah Yasporbi, Dalam rangka memperingati HUT ke-61 Yasporbi, diadakan serangkaian kegiatan yang seru, menarik, dan bermanfaat salah satunya yaitu kegiatan Donor Darah.

Ternyata anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah, justru dengan kita melakukan donor darah, tubuh kita dapat mengeluarkan sel darah yang sudah tua dan merangsang pertumbuhan sel darah baru. Sumsum tulang belakang akan memproduksi sel darah merah baru sebagai pengganti yang hilang, maka pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah baru. Jad,i kegiatan mendonorkan darah merupakan kegiatan kemanusiaan dan perbuatan baik yang sekaligus juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Sekitar 87 orang pendonor dari pegawai hingga orang tua murid menghadiri kegiatan ini. Dari jumlah tersebut terlihat seluruh pegawai orang tua murid memiliki antusias yang tinggi terhadap kegiatan ini.

Karena masih dalam situasi pandemi, donor darah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan mulai diterapkan sejak meja pendaftaran. Selanjutnya peserta donor mengisi lembar pertanyaan terkait kondisi kesehatan pendonor. Selanjutnya dilakukan pengecekan hemoglobin, pengecekan tekanan darah, dan pengambilan darah.

Harapan kami semua semoga kegiatan ini sangat bermanfaat dan semoga Yasporbian yang membaca artikel ini dapat tertarik untuk mengikuti kegiatan donor darah dikesempatan berikutnya.

Mari kita peduli, mari kita berbagi.

You may also like

Leave a Comment